SMPN 2 Samarang Gelar Khitanan Massal

oleh -175 Dilihat

Garut Realita indonesia.Com — Untuk Meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan di kalangan pelajar, SMPN 2 Samarang menggelar kegiatan bakti sosial berupa Khitanan Massal yang dilaksanakan di komplek sekolah, Desa Sukakarya Kecamatan Samarang, Garut, Sabtu 29 November 2022.

Kegiatan Khitanan Massal ini bekerjasama dengan Klinik Pratama Cisanca Tarogong, Garut dan diikuti oleh 23 Peserta dari wilayah Kecamatan Samarang Kabupaten Garut yang berasal dari Desa Sukakarya, Desa Sukarasa, Desa Sukalaksana dan Luar Kecamatan Lainnya.

Menyoal Khitanan Massal, Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Samarang, Rana Mardiana mengatakan kegiatan Khitanan Massal ini merupakan salah satu program tahunan yang dilaksanakan oleh Sekolah.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta membantu meringankan beban orang tua dalam melaksanakan khitanan bagi anaknya,” ungkapnya.

“Ada 23 anak yang dikhitan, dan gratis, tidak ada biaya sama sekali.karena semua biaya sudah ditanggung oleh anak didik. Dimana mereka (anak didik) setiap harinya dengan rutin menyisihkan uang jajannya sejumlah Rp 500,” ungkapnya

Sementara Istri Wakil Bupati Garut, dr. Hani Firdiani kegiatan Khitanan Massal ini dirinya mengapresiasi Karena Kegiatan Khitanan massal ini, di biayai oleh Donatur yang Mayoritas Siswa Siswi SMP 2 Samarang, Setip harinya dengan rutin menyisihkan uang jajannya Sejumlah Rp 500 sehingga terkumpul sampai Rp 40 juta per tahun dan ini harus dijadikan contoh untuk sekolah lainya.

“Semoga kedepannya siswa siswi SMPN 2 Samarang ini terbiasa untuk berinfak agar bisa memberikan kebaikan terhadap orang lain.(Zey/Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.