Pasukan STY Unggul Dua Gol Hasil Babak Pertama Yordania vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

oleh -63 Dilihat
oleh

Timnas Indonesia U-23 tampil sangat baik saat melawan Yordania di laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024. Indonesia pun mampu mengungguli Yordania 2-0 sampai babak pertama habis pada laga di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Pertandingan antara Yordania melawan timnas Indonesia sudah dimulai di Qatar. Timnas Indonesia memakai seragam tanding berwarna merah-merah.

Pertemuan Indonesia dengan Yordania berlangsung seru sejak awal. Meski cuma butuh hasil imbang, Timnas Indonesia tetap bermain terbuka meladeni Yordania yang butuh kemenangan.

Timnas Indonesia hampir unggul cepat di menit ketiga. Witan Sulaeman dengan baik mengecoh pemain belakang Yordania yang diteruskan umpan tarik kepada Rafael Struick. Sayangnya tembakan Struick masih bisa ditepis kiper Yordania.

Yordania mendapat peluang emas di menit delapan lewat aksi Aref Mohammad. Beruntung Ernando Ari cepat keluar sehingga tembakan Aref bisa diblok.

Lewat skema lemparan ke dalam, Indonesia kembali dapat peluang emas di menit 14. Sayangnya sepakan kaki kiri Struick dari luar kotak penalti masih tepat kepelukan kiper.

Timnas Indonesia membuka keunggulan di menit 22 melalui eksekusi penalti Marselino Ferdinan. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Amar melanggar Struick yang melakukan penetrasi di kotak penalti.

Di menit 32, Indonesia mendapat peluang emas lagi melalui tendangan bebas Witan. Siap bagi Indonesia, sepakan Witan masih tipis di atas mistar gawang.

Witan menggandakan keunggulan Indonesia atas Yordania pada menit 40. Witan melepaskan sepakan kaki kiri melengkung ke tiang jauh meneruskan umpan terobosan Rizky Ridho yang naik membantu serangan.

Peluang emas kembali didapat Indonesia di menit 44. Bola liar sepak pojok disambar Muhammad Ferarri dengan sepakan keras. Tapi bola masih mengarah ke kiper Ahmad Al Juaidi.

Susunan Pemain Indonesia vs Yordania

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari; Rizky Ridho, Justin Hubner, Muhammad Ferarri; Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan, Fajar Fathur Rahman, Ivan Jenner; Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick

Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Saat ini Indonesia berada di posisi dua klasemen Grup A setelah membuat kejutan dengan mengalahkan Australia 1-0 di laga kedua. Puncak klasemen ditempati Qatar dengan hasil sempurna di dua laga. Yordania berada di posisi tiga dengan poin satu, sama seperti yang diraih Australia.

Indonesia, Yordania dan Australia pun harus bersaing memperebutkan tiket ke perempat final sebagai runner-up grup pada laga pamungkas. Selain sebagai runner-up, peluang ke perempat final juga ada melalui jalur dua peringat tiga terbaik.

Hasil imbang dengan Yordania saja sudah cukup untuk meloloskan Indonesia ke babak perempat final. Tambahan satu poin tidak akan membuat Australia melewati Indonesia di klasemen Grup A walau mereka menang melawan Qatar.

 

 

 

Sumber :Liputan6.com

No More Posts Available.

No more pages to load.