“Menggali Peluang Creativepreneur di Era Digital: Niche Marketing untuk Lansia dan Anak-Anak”

oleh -150 Dilihat

Oleh : Efthariena, Mahasiswa Universitas Siber Asia

Era digital membawa tantangan baru seiring dengan peluang yang luas untuk para creativepreneur, terutama yang memiliki fokus pada niche marketing untuk lansia dan anak-anak. Menyusun strategi pemasaran kreatif yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar yang khusus ini dapat menjadi langkah cerdas untuk meraih sukses dalam dunia digital yang terus berkembang.

Peluang di Niche Marketing untuk Lansia: Lansia menjadi segmen pasar yang semakin signifikan dalam era digital ini. Dengan adopsi teknologi yang semakin pesat di kalangan lansia, creativepreneur memiliki peluang untuk menciptakan produk atau layanan yang mendukung kebutuhan mereka. Misalnya, pembuatan konten digital seperti blog, podcast, atau video yang menyajikan informasi kesehatan, hobi, atau panduan aktivitas yang sesuai dengan minat lansia dapat menjadi langkah tepat. Selain itu, produk digital seperti e-book atau kursus online untuk meningkatkan keterampilan atau hiburan juga dapat dijajakan dalam niche ini.

Niche Marketing untuk Anak-Anak: Di sisi lain, pasar anak-anak juga memberikan peluang tak terbatas bagi creativepreneur. Seiring dengan pertumbuhan teknologi, anak-anak semakin terpapar dengan konten digital. Creativepreneur dapat menciptakan produk edukatif, aplikasi interaktif, atau konten kreatif yang bersifat edutainment untuk mendukung pengembangan anak-anak. Menyasar kebutuhan pendidikan, hiburan, atau pengembangan keterampilan anak-anak dapat menciptakan peluang bisnis yang berkelanjutan di era digital ini.

Sinergi Niche Marketing: Penting untuk memahami bahwa lansia dan anak-anak, meskipun berada di dua ujung spektrum kehidupan, dapat menjadi pasar yang saling terkait. Misalnya, kreativitas dalam menciptakan produk atau layanan yang dapat melibatkan interaksi antara kakek-nenek dan cucu, membangun ikatan keluarga melalui aplikasi atau permainan edukatif, adalah contoh sinergi yang dapat memberikan nilai tambah dan meningkatkan daya tarik pasar.

Dengan fokus pada niche marketing untuk lansia dan anak-anak, creativepreneur dapat menjelajahi pasar yang spesifik, menyediakan solusi yang sesuai dengan kebutuhan khusus mereka, dan pada akhirnya, membangun bisnis yang berkelanjutan di era digital yang dinamis.

No More Posts Available.

No more pages to load.