Kontingen Kecamatan Tarogong Kaler Ikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat

oleh -798 Dilihat
oleh
Exif_JPEG_420

Garut , Realita Indonesia.Com – Guna mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,KORMI Garut mengadakan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kabupaten (FORKAB) Garut Tahun 2023, merupakan rangkaian dari Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-40, di buka oleh Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Garut, Diah Kurniasari.

Exif_JPEG_420

Berbagai cabang olahraga rekreasi dilombakan, semisal lomba senam KORMI, bakiak, egrang, hadangan, dagongan, dan sumpit dan lainnya yang digelar di SOR RAA Adiwijaya Kec. Tarogong Kidul, Jum’at (08/09).

Menurut Camat Tarogong Kaler, Rakhmat Alamsyah, bahwa kecamatan Tarogong Kaler mengikuti semua Cabor yang dipersyaratkan dalam kegiatan KORMI tingkat kabupaten Garut tersebut.

Kontingen Kec. Tarogong Kaler Saat Senam KORMI.
“Alhamdulillah, kontingen kami mengikuti semua Cabor, mulai dari kegiatan senam KORMI, enggrang lomba sodor, lomba sumpit dan lainnya,” imbuhnya.

Adapun kontingen yang mengikuti kegiatan tersebut, dijelaskan Rakhmat, semuanya sebanyak 80 orang terdiri 40 kontingen di tambah 40 0fficial.

“Semua peserta semuanya warga Kecamatan tarogong kaler, merek adalah para kader dan masyarakat terbagi dari beberapa desa. jadi kita mengambil dari tiap desa se Kec. Tarogong Kaler, dalam rangka pemberdayaan,” ucap Camat.

Tentunya, lanjut dia, persiapan yang dilakukan yaitu pelatihan bagi para kontingen, selama kurang lebih satu bulan. “Dengan adanya kegitan tradisional ini, bisa lebih memasyarakat, sehingga tidak punah,” pungkasnya.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.