Anggota DPR RI dari Komisi IV, Muhammad Hoerudin Amin, S.Ag,. M.H Monitoring Bazar Murah Dinas Pertanian Garut

oleh -576 Dilihat
oleh
Exif_JPEG_420

Garut, Realita Indonesia.Com – Menjelang Hari Besar Umat Islam, tepatnya Hari Raya Idul Fitri, berbagai macam kebutuhan baik sembako maupun non sembako mengalami lonjakan harga.

Hal tersebut, menjadi ispirasi Dinas Pertanian Kabupaten dengan menggandeng Bulog Kab. Garut dan pohak lainnya, dengan menyelenggarakan bazar murah di Halaman Kantor Dinas Pertanian Garut.

Kegiatan tersebut, diapresiasi sangat tinggi oleh Anggota DPR RI dari Komisi IV, Muhammad Hoerudin Amin, S.Ag,. M.H saat monitoring Bazar tersebut, Sabtu (06/04).

Dikatakan Hoerudin, tentu kita support teman-teman yang memang punya kreativitas, punya responsibility dan punya tanggung jawab terhadap ruang pangan.

Apalagi, lanjut dia, hari ini kita menjelang lebaran (Idul Fitri), memang kebutuhan masyarakat sangat tinggi terhadap bahan-bahan pokok.

“Jadi kita mendorong teman-teman, bisa punya akses yang baik dengan Dinas Pertanian. kita bersama-sama mendorong mereka punya akses dengan Bolug juga Bapanas. Mungkin ini tahapannya uji coba,” jelas Hoerudin

Dirinya berharap, karena tugas baik Bulog terutama Bapanas (Badan Pangan Nasional) adalah tugas di hilir, yakni intervensi pasar. Jadi mereka bisa melakukan bazar murah dengan harga yang terukur oleh masyarakat, nanti bisa kerjasama dengan para Petani milenial.

Diakui Anggota DPR RI tersebut, bahwa hasil monitoring beberapa minggu lalu, harga beras mulai melandai, akan tetapi menjelang Hari Raya Idul Fitri kembali merangkak naik.

“Tentu di setiap tahun, mendekati hari lebaran itu, apapun harganya atau barangnya, baik sembako maupun non sembako, semua akan naik seiring kebutuhan masyarakat yang begitu tinggi,” pungkasnya.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.