Kabid SD Disdik Garut Apresiasi Hari Ayah Nasional

oleh -604 Dilihat
oleh

 

Garut, Realita Indonesia.Com — Peran Ayah dalam Keluarga Menurut Islam sangatlah penting. Ayah merupakan sosok yang penting dalam keluarga.Selain sebagai pemimpin, ayah juga sering dijadikan idola dan panutan anak-anaknya.

Saat menjalankan kewajibannya dengan baik, ayah menjadi sosok panutan yang bertanggungjawab dengan melindungi keluarganya.

Peran ayah dalam keluarga juga tentu akan memberikan pengaruh dalam pembentukan sebuah keluarga.
Seiring peringatan Hari Ayah Nasional, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Suryana S. P. d., M.M.P.d, menekankan pentingnya peran sentral ayah dalam pengasuhan anak. Meskipun peringatan ini jatuh pada 12 November di Indonesia, sejumlah negara merayakannya pada hari Minggu pekan ketiga bulan Juni.

Suryana mengungkapkan bahwa meski ayah sering diasosiasikan dengan tanggung jawab di luar rumah, perannya dalam keluarga tak kalah beragam. “Hari Ayah adalah hari istimewa untuk menghargai cinta, perlindungan, dan kehebatan ayah sebagai pahlawan keluarga,” ujarnya.

Dalam wawancara awak media di Kantor Dinasnya, Saptu, 11 November 2023. Suryana menyoroti peran ayah sebagai pilar pendukung keluarga. Kasih sayang dan perhatian ayah terkadang tidak disadari oleh anak-anaknya, namun di balik penampilannya yang tangguh, terdapat hati lembut yang menyuarakan kasih sayang.

“Ayah yang baik membentuk kehidupan anak-anaknya dan membimbing mereka menjalani kehidupan,” tambahnya. Ia mengajak masyarakat Garut untuk memanfaatkan momen Hari Ayah sebagai wujud rasa cinta dan terima kasih kepada sosok ayah yang memiliki tanggung jawab berat dalam keluarga.

Suryana menyoroti peran ayah sebagai kepala keluarga dan imam yang memimpin arah untuk ibu dan anak-anaknya. “Ayah juga diharap menjadi teladan bagi anak-anaknya, mengajarkan nilai-nilai baik yang akan diikuti oleh mereka,” tutunya.

Dalam konteks ini, Suryana menekankan pentingnya pemahaman, ketulusan, dan kejujuran ayah kepada anak-anak dan istrinya sebagai kunci menjadi ayah yang hebat dalam keluarga.

Peringatan Hari Ayah menjadi momentum untuk menghargai kontribusi luar biasa ayah dalam membentuk masa depan dan kebahagiaan anak-anak mereka.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.