Idad Badrudin Dampingi PLH Camat Karangpawitan Lantik Kades Mekarsari

oleh -2765 Dilihat
oleh

Garut, Realita Indonesia.Com –Bertempat di Aula kantor Desa Mekarsari ,Senin 6 Mei 2023 ,Plh Camat Karangpawitan Ganda Permana, S.Sos., M.Si yang didampingi Kabid DPMD Kabupaten Garut Idad Badrudin, SE, melantik H. Nandang Sunggara, S.IP sebagai Penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa Mekarsari, Kec. Karangpawitan, Kab. Garut.

Pelantikan itu dilakukan, karena kepala desa sebelumnya yaitu Deni Suryaman meninggal dunia yang berdasarkan keputusan Bupati Garut Nomor 100.3.3.2/ KEP.232-DPMD/2023.

Plh Camat Karangpawitan, Ganda Permana, usai pelantikan dalam sambutannya menyampaikan kepada Pjs jangan terbuai oleh jabatan barunya, karena tugas utama Pjs adalah menyiapkan proses persiapan Pemilihan Antar Waktu ( PAW ) Kepala Desa Mekarsari.

Sementara itu Kabid DPMD Kab. Garut Idad Badrudin menyampaikan, bahwa Pjs Kepala Desa Mekarsari yang baru dilantik, dapat mengemban amanah jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya, serta mampu mengawal dan menjalankan roda pemerintahan di desa tersebut.

“Pejabat Kepala Desa tidak boleh di intervensi oleh siapapun. Sebab hal ini sudah ditetapkan oleh keputusan bupati sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Niatkan pengabdian ini sebagai ibadah agar bisa bekerja dengan ikhlas,” ujarnya

Idad mengingatkan, Pjs Kepala Desa untuk segera dapat melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan segenap elemen masyarakat, serta Muspika Kecamatan. Sehingga tercipta masyarakat yang rukun dan harmonis.

Selain itu Idad juga meminta agar Pjs Kepala Desa Makarsari bisa memahami dan melakukan dengan sungguh-sungguh kewenangan yang dimiliki untuk setiap program di desa sehingga tercipta keadilan bagi para pelaku pembangunan di desa.

Usai dilantik sebagai Pjs Desa Mekarsari H. Nandang Sunggara, S.IP, mengungkapkan, kami akan menjalankan roda pembangunan yang belum tuntas dan yang belum dilaksanakan, selain itu akan melaksanakan sinergitas dengan DPD, Lembaga Kemasyarakatan yang ada di Desa Mekarsari.

“Meskipun hanya beberapa bulan kedapan, tapi insyaAlloh akan berusaha semaksimal mungkin menjadikan warna dan mewarnai desa Mekarsari dengan hal hal yang positif,” katanya.

Nanang berharap semoga dengan emban yang ditugaskan sebagai kepala desa tidak mandeg dan dapat berkesinambungan apa yang menjadi harapan Desa Mekarsari,” pungkasnya.
(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.