PJ Bupati Secara Resmi Membuka TMMD Reguler Ke 120 TA.2024 KODIM 0611/Garut

oleh -68 Dilihat
oleh

 

Garut, Realita Indonesia.Com — Bertempat di Desa Cintadamai , Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut,Jawa Barat.Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Kodim 0611/Garut Ke 120 Tahun Anggaran 2024 resmi dibuka ,Rabu (8/5/2024).

Program TNI manungal membangun desa yang dilaksanakan di Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi itu, mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin, berharap program TMMD ke 120 yang dilaksanakan di Kabupaten Garut ini lebih dari exspetasi, hasilnya lebih baik dari pada harapan.

“Kegiatan TMMD ini mengajak tni-polri dan masyarakat bersama pemerintah daerah bersinergi bahu-membahu untuk menyelesaikan program yang sudah direncanakan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan cepat, dengan kwalitas baik dan kemudian kita ada tambahan-tambahan lain yang bisa memperindah, memperkuat apa yang kita lakukan,” jelasnya.

Sambung Barnas, tentu kegiatan ini adalah sesuatu yang harus di sinergikan dan mudah-mudahan saatnya Kabupaten Garut terbaik dalam penyelenggaraan TMMD ke 120 TA 2024.

“Yang jelas ini semua atas dasar keinginan masyarakat. Kegiatan ini bisa dilaksnakan atas dasar proposal yang mereka sampaikan,” pungkas Barnas.

Sementara itu ,Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Arh Rudi Ragil, menyebut untuk sasaran program TMMD ke 120 TA 2024 di Kabupaten Garut merupakan pengajuan dari desa kemudian direvisi dan diverifikasi apakah layak untuk dijadikan sasaran program TMMD.

“Sasaran fisik menyasar infastuktur jalan yang menghubungkan antar Desa Cintadamai dan Desa Pasirwangi. Sebelumnya mereka menempuh perjalanan 1 jam dengan dibangunnya jalan ini menghemat waktu menjadi 20 menit,” pungkasnya.

Adapun sasaran fisik tamban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), pengeboran sumur artesis. Sedangakan non fisik menyasar penyuluhan pertanian, peternakan, wawasan kebangsaan, agama dan lainnya.

Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos. mengatakan TMMD Reguler ke 120 TA. 2024 Bertujuan untuk membantu masyarakat dan menumbuhkan sifat bekerjasama,
gotong royong serta menjaga kerukunan antar warga
dan merupakan oprasi bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama
Kementrian, Lpnk, Pemda serta
komponen masyarakat sebagai upaya upaya untuk mendukung percepatan. ” Pungkas Dandim0611/Garut.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.