Warga Desa Lewobaru Laksanakan Pemilihan Kades PAW

oleh -248 Dilihat
oleh

Garut, Realita Indonesia.Com – Pemilihan Kepala Desa pergantian antar waktu (PAW) di Desa Lewobaru, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut berlangsung pada Rabu 22 November 2023.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut, Idad Badrudin menerangkan, ada tiga calon kepala desa PAW yang mengikuti pemilihan.

“Alhamdulilah hari ini pelaksanaan musyawarah Desa atau yang disebut pemilihan Kepala Desa Antar Waktu di Desa Lewobaru dimana tadi dari pagi melaksanakan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu,”Ujar Idad.

Idad mengucapkan terima kasih kepada BPD dan panitia yang sudah sukses melaksanakan pemilihan PAW tersebut.

Pemilihan ini menurutnya sudah sesuai dengan permendagri nomor 110 tahun 2016 dimana BPD membentuk panitia dan menyelenggarakan musyawarah desa.

“Sesuai regulasi unsur keterwakilan alhamdulilah tadi sudah ditetapkan oleh BPD ada 74 Orang hak pilih terdiri dari tokoh masyarakat tokoh pendidikan dan keluarga Miskin,”Katanya.

Idad juga menyampaikan terima kasih kepada unsur Forkopimcam, Polsek Koramil dan kecamatan juga PPKD yang telah membantu mengamankan pemilihan tersebut.

Wawan, Ketua panitia pemilihan menyampaikan, dari hasil pemilihan ini dipastikan tidak ada yang keberatan dan menggugat hasilnya.

“Alhamdulilah dari 3 calon Kepala Desa Pergantian Antar Waktu tidak ada yang protes untuk hasil pemelihan hari ini, karena saksi dan calon sudah sepakat tidak ada yang protes maupun gugat menggugat,”Katanya.

Karena dalam proses pemilihan hak pilih pun dibuka secara transparan. Dipastikan tidak ada kecurangan dalam pemilihan ini.

“Suara terbanyak diraih oleh calon Nomor urut satu sebanyak 42 Suara , calon nomor urut dua 17 Suara , calon nomor urut tiga , 15 suara,” Pungkasnya.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.