KPU Garut Gelar Rakor Persiapan Kampanye Tahapan Pemilu 2024

oleh -1674 Dilihat
oleh

 

Garut , Realita Indonesia.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Garut menggelar kegiatan rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan tahapan Kampanye dan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2004 Di Fave Hotel Garut, Kamis (16/11/2023).

Ketua KPU Kab. Garut Dr. Junaidin Basri, S.Ag, M.Pd, mengungkapkan KPU Kabupaten/Kota Tahapan memang baru kita mulai pada 28 November 2023, sampai 10 Februari 2024, bagaimana kita memfasilitasi zona terkait pemasangan alat peraga kampanye, mengingat terkadang adanya perebutan zona pada saat pemasangan alat peraga kampanye.

Rapat Kordinasi pelaksanaan tahapan kampanye ini turut dihadiri bupati Garut yang diwakili Kabankesbangpol Kab. Garut, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, diwakili oleh Kabag Ops Polres Garut Kompol Syaifudin Hamzah, M.Pd, Dandim 0611 Garut, Sekdishub Kab. Garut, Kabid Gakda Satpol PP Kab. Garut, Sekretasis Bawaslu Kab. Garut, Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat & SDM, Kordiv SDMO & Diklat Dawaslu Kab. Garut, Para LO masing-masing partai se Kab. Garut dan peserta yang seluruhnya berjumlah 30 orang.

Orientasi dari kegiatan ini adalah persiapan dalam menghadapi kampanye dimana kita masih punya waktu 13 hari lagi dalam menghadapi masa kampanye oleh karena itu kami perlu di buatkan Surat keputusan penetapan tentang titik mana saja yang bisa di pasang APK rapat terbatas dan sebagainya.

“Nanti kita buatkan SK dari hasil Rapat hari ini . Adapun masukan – masukan yang di usulkan Forkopinda di dengar langsung oleh temen-temen dari Partai Politik. Regulasi yang di atur PKPU 15 dan Juknis 1621 berkenaan dengan masalah kampanye. Hari ini juga menentukan dimana nanti ada kampanye terbuka.untuk masa nanti akan di batasi karena sebetulnya ranahnya di divisi sosialisasi karena divisi teknis hanya mengatur laporan dana kampanye saja,” pungkasnya.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.