Tiga Unit Mobil Damkar Berhasil Taklukan Amukan Sijago Merah

oleh -1721 Dilihat
oleh

Garut, Realita Indonesia.Com — Diduga akibat konsleting listrik, rumah milik Adi (43) warga Kampung Sukamukti, Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut dilahap Sijago Merah. Rabu (07/06/2023).

Menurut keterangan Kades Situsaeur, Agus Mulyadi, bahwa awal kejadian diketahui rumah milik Adi kebakaran oleh tetangga adi yang akan pergi kepasar pada pukul 04.30 WIB pagi.

Setelah mendapat laporan bahwa ada rumah warganya yang mengalami kebakaran, Kades Situsaeur langsung mendatangi lokasi kebakaran dan langsung menghubungi Dinas Damkar.

Kesigapan Disdamkar dengan menurunkan 3 unit mobil Damkar langsung datang kelokasi berhasil menaklukan amukan Sijago Merah sehingga api tidak merambah kerumah lain.

Masih menurut keterangan Agus Mulyadi bahwa dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk korban luka ada 2 orang dan sudah ditangani Tim Kesehatan Puskesmas Karangpawitan.

Mengenai kerugian yang dialami Adi, Agus Mulyadi mengatakan untuk kerugian diperkirakan sebesar Rp150.000.000,-.

Untuk saat ini Agus Mulyadi akan segera berkoordinasi dengan Dinas yang terkait untuk membantu keluarga korban kebakaran tersebut agar segera mendapat bantuan.

Selain itu Agus Mulyad sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Karangpawitan mengenai berkas data-data adi dan keluarga yang terbakar seperti kartu keluarga, KTP dan yang lainnya agar segera dibantu dalam pengurusannya dan ditindaklanjuti.

Agus Mulyadi mengucapkan terimakasih kepada DisDamkar Kabupaten Garut yang sudah bereaksi cepat dalam memadamkan api, kepada Kapus Karangpawitan dan Tim kesehatannya yang langsung kelokasi dan mengobati korban luka, selain itu Agus pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kampung Sukamukti khususnya warga RW02 yang telah ikut memadamkan api sehingga api tidak meluas.

Agus berharap kejadian kebakaran ini menjadi yang terakhir dan Agus menghimbau kepada seluruh warga Desa Situsaeur agar lebih berhati-hati menjaga keamanan lingkungannya, dan pastikan rumah saat akan ditinggal tidur maupun bepergian semua benda yang bisa mengakibatkan kebakaran sudah dipastikan aman, seperti Gas kompor, Kabel – kabel listrik dan sebagainya.(Om Danur/Asep Abo)

No More Posts Available.

No more pages to load.