Anggota Koramil 1102/Karangpawitan Bersilaturahmi ke-Persemaian BPDAS Cisangkuy

oleh -3315 Dilihat
oleh

 

Garut, Realita Indonesia.Com — Dalam kunjungan anggota Koramil 1102/Karangpawitan yaitu Bati Komsos Serka Ayi Suryana dan Bamin Tuud Sertu Asep Sugeng langsung disambut oleh petugas Teknis produksi persemaian BPDAS Cisangkuy yaitu Yanto. Rabu (07/06/2023).

Yanto selaku petugas Teknis produksi menyambut baik kedatangan anggota Koramil 1102/Karangpawitan, Yanto pun berharap agar silaturahmi ini bisa terus terjalin dan mempersilahkan kepada siapun termasuk Koramil 1102/Karangpawitan untuk datang ke lokasi persemaian BPDAS Cisangkuy.

Persemaian BPDAS Cisangkuy yang berlokasi di wilayah SMKN 4 Garut memiliki lahan persamian seluas 4ha.

Masih menurut keterangan Yanto, anggota Koramil 1102/Karangpawitan datang ke Kantor persamaian BPDAS Cisangkuy selain bersilaturahmi menanyakan juga tentang bibit tanaman apa saja yang tersedia dikami, dan kami pun menjelaskan bahwa saat ini kami belum bisa menyalurakan bibit tanaman karena masih dalam persiapan persemaian dan insyaAllah dibulan november – Desember 2023 bibit pepohonan sudah bisa didistribusikan bagi yang membutuhkan.

Yanto menambahkan dalam obrolannya dengan anggota Koramil 1102/Karangpawitan menerangkan bahwa anggota Koramil 1102/Karangpawitan menanyakan kepada kami apakah kedepannya Koramil 1102/Karangpawitan bisa berkerja sama dengan BPDAS Cisangkuy untuk pengadaan bibit pohon yang nantinya akan ditaman bersama didaerah yang rawan rongsor diwilayah Kecamatan Karangpawitan dan kami pun menyambut baik niat Koramil 1102/Karangpawitan untuk melakukan penghijauan dan kami pun dengan senang hati akan membantu selama stok bibit tanaman tersedia dikami.

Yanto pun mengatakan bahwa pihaknya sangat kagum dan bangga atas maksud dan tujuan Koramil 1102/Karangpawitan yang sangat peduli kepada lingkungan dengan cara ingin melakukan reboisasi atau penghijauan dilahan yang rawan longsor dan tentunya niat baik tersebut harus kita dukung bersama.

Menurut informasi, Kecamatan Karangpawitan memiliki wilayah yang rawan longsor apalagi saat ini musim hujan atau kemarau tidak bisa diprediksi, jadi persiapan pencerahan dari bencana longsor saat datang hujan deras harus segera dilakukan.

Jadi langkah Koramil 1102/Karangpawitan yang inging melakukan penanaman dilahan yang rawan longsor sangatlah tepat.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.