Sentuhan Peduli: Mahasiswa Siber Asia dan Donantara Berkolaborasi di Panti Asuhan Al-Walidain Bogor dengan CSR Kesehatan

oleh -378 Dilihat

Bogor, pada Sabru 13 Januari 2024 sekelompok mahasiswa dari Universitas Siber Asia, bersama dengan Komunitas Peduli Anak Donantara, melaksanakan sebuah kunjungan di Panti Asuhan Al-Walidain (Yapia) yang terletak di Kota Bogor. Alamat panti asuhan ini berada di Jl. GBHN Sanding II Desa Bojong Angka Rt10/05 Kec. Gunung Putri Kab. Bogor 16963. Rangkaian kegiatan ini menjadi bagian dari pelaksanaan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan fokus pada sektor kesehatan. Program ini merupakan bagian integral dari mata kuliah CSR yang diampu oleh Dosen Rosanah, S.S., M.I.Kom., AMIPR., C.PS di lingkungan Universitas Siber Asia.

Misi dari kegiatan CSR Donantara ini adalah untuk membentuk generasi muda yang unggul melalui implementasi perubahan pola makan yang sehat dan promosi gaya hidup sehat. Sinergi antara Donantara dan mahasiswa Program Studi Komunikasi di Universitas Siber Asia memiliki dampak positif yang signifikan dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat, terutama bagi anak-anak di Panti Asuhan Al-Walidain.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Pak Ustad memberikan pembukaan dengan membacakan doa bersama, dilanjutkan dengan sambutan dari mahasiswa Prodi Komunikasi Universitas Siber Asia yang juga merupakan anggota Donantara. Sejalan dengan tujuan CSR, mereka turut menyalurkan alat Pertolongan Pertama (P3K) dan mendistribusikan makanan kepada anak-anak di Panti Asuhan. Acara ini ditutup dengan doa penutup dan sesi foto bersama dengan seluruh anak-anak dan pengurus Panti Al-Walidain.

Harapan dari kegiatan ini adalah agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap urgensi perhatian terhadap anak-anak, dimulai dari aspek kesehatan seperti pola makan yang sehat dan gaya hidup yang mendukung kesehatan. Semoga usaha ini dapat menjadi landasan awal bagi perubahan positif dalam pembentukan generasi penerus, memastikan bahwa mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

No More Posts Available.

No more pages to load.