Sinergitas TNI Dengan Masyarakat Pada Pembangunan Jalan dan Sumur Bor TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

oleh -68 Dilihat
oleh

GARUT, Realita Indonesia.Com — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Kodim 0611/Garut yang dilaksanakan di Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Garut, Jawa, Barat, sudah memasuki hari ke-9. Dimana sasaran fisik maupun non fisik masih dalam tahap proses pengerjaan.

Namun dibalik program TMMD ke 120 TA 2024 itu ada peran aktif masyarakat yang setiap harinya berjibaku membantu personel Satgas TMMD dalam proses pembangunan jalan maupun pembangunan lainnya.

Terlihat, Kamis (16/5/2024), sinergitas TNI dan masyarakat yang bersama-sama bergotong royong dalam pembangunan jalan penghubung, serta pembuatan sumur bor mencari sumber mata air yang nantinya digunakan untuk kepentingan masyarakat setempat.

Serka Odang anggota staf teritorial kodim 0611/Garut selaku koordinator pembuatan mesin bor, di sela kegiatannya mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan apa yang ditunjukkan oleh masyarakat Desa Cintadamai. Mereka berjibaku membantu personel TNI dalam pembangunan jalan dan pembuatan sumur bor.

“Sangat terbantu dengan sinergitas yang ditunjukkan oleh masyarakat kepada Kami, sehingga proses pengerjaan pembangunan jalan maupun sumur bor terasa ringan dengan turut serta masyarakat yang aktif setiap harinya membantu Kami sampai dengan hari ke-9 TMMD ke 120 ini,”ungkapnya.

Menurutnya, akhirnya proses pengerjaan sumur bor yang dibantu oleh masyarakat, air pun tidak lama keluar. Dimana, imbuhnya, sumur bor ini nantinya untuk kepentingan masyarakat di Desa Cintadamai.

“Air sudah keluar dan dapat digunakan untuk kepentingan dan kebutuhan sehari-hari masyarakat disini,”tandasnya.

Serka Odang berharap peran aktif dari masyarakat ini bisa terjalin terus sampai dengan berakhirnya program TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut.

“Mudah-mudahan sinergitas antara TNI dan masyarakat tetap tercipta sampai dengan akhir program TMMD ke 120 ini, sehingga apa yang diharapkan oleh Kita semua sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Kami TNI maupun masyarakat,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.