PDAM Tirta Intan Garut Menggelar Pertemuan Kunci Terkait Rencana Tarif Air Minum 2024

oleh -1821 Dilihat
oleh

Garut, Realita Indonesia.Com — Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Intan Kabupaten Garut (PDAM Tirta Intan) Menggelar Pertemuan Kunci Terkait Rencana Tarif Air Minum 2024

PDAM Tirta Intan Kabupaten Garut telah mengadakan konsultasi publik yang sangat penting dalam rencana penyesuaian tarif air minum untuk tahun 2024. Acara ini berlangsung, Jumat, 3 November 2023, jam 13.00 hingga 16.00 WIB, di Aula Perumda Air Minum Tirta Intan Kabupaten Garut.

Peran utama dalam acara ini dipegang oleh Direktur Utama PDAM Tirta Intan, Dr. H. Aja Rowikarim, yang dengan tegas menekankan pentingnya melibatkan masyarakat dalam proses penyesuaian tarif air minum.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan utama, termasuk Direktur Utama, Direktur Umum, Direktur Teknik, dan Dewan Pengawas yang diwakili oleh Dr. Hendro Sugiarto.M.MKMT. Acara ini juga dihadiri oleh para kepala bagian, kepala cabang, serta 22 camat dari area pelayanan PDAM.

Tujuan utama dari konsultasi publik ini adalah untuk memberikan penjelasan dan mendiskusikan secara rinci rencana penyesuaian tarif air minum untuk tahun 2024. Informasi lebih lengkap tentang tujuan kegiatan ini bisa ditemukan dalam presentasi yang telah disampaikan.

Dr. Hendro Sugiarto, Dewan Pengawas PDAM Tirta Intan, menjelaskan bahwa sejak tahun 2022, penduduk Tirta Intan telah mengalami perubahan yang signifikan dan telah memberikan kontribusi positif dalam bentuk profit pada tahun tersebut,” tuturnya.

Ia juga mencatat bahwa kondisi kesehatan penduduk Tirta Intan saat ini sangat baik,” ungkap Hendro Sugiarto.

Selain itu, Hendro Sugiarto juga menyoroti upaya untuk menjaga performa perusahaan dan transformasinya menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Ia menekankan pentingnya memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dewan Pengawas juga mengungkapkan bahwa penyesuaian tarif air minum telah melalui beberapa tahapan, termasuk kajian internal, rekomendasi dari BUMD, dan tahap konsultasi publik ini dengan masyarakat, termasuk pelanggan PDAM.

Acara konsultasi publik ini menjadi platform penting bagi masyarakat untuk berdiskusi, memberikan masukan, dan mendapatkan informasi terperinci mengenai rencana penyesuaian tarif air minum untuk tahun 2024.

Hal ini mencerminkan komitmen PDAM Tirta Intan dalam menjaga transparansi dan keterlibatan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan yang berkaitan dengan pelayanan air minum.
(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.