Dr. Hj. Siti Mufattahah Berkomitmen Bangun Ekonomi Masyarakat

oleh -1030 Dilihat
oleh
Exif_JPEG_420

Garut , Realita Indonesia.Com — Dalam acara Workshop  Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023 di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dr. Hj. Siti Mufattahah., S.Psi. M.BA. hadir sebagai keynote Speaker, Jumat (03/11).

Adapun tujuannya, tiada lain dalam upaya membina desa, terkait pengelolaan keuangan desa yang berhubungan dengan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan dan pelaporan keuangan desa.

Dikatakan Siti Mufattahan, bahwa hal tersebut memerlukan upaya masif untuk dapat menularkan inovasi dari desa-desa yang maju ke desa-desa yang masih berkembang.

Tentunya, lanjut dia, Dewan Perwakilan Rakyat akan terus mendorong serta mengawal pembangunan desa, guna mewujudkan desa yang berkembang dan mandiri. “Komisi XI terus berkomitmen membuat ekonomi masyarakat yang baik,” tuturnya.

“Kepala Desa sebagai pengguna dana tersebut, kalangan milenial di setiap desa harus dilibatkan secara digital. Saya akan mendorong petani digital dan milenial, karena pengusaha luar negeri menginginkan Petani milenial,” ucap Legislator RI

Siti berharap, melalui workshop ini, bisa terwujud sinergitas dan kolaborasi antar pihak yang memberikan kontribusi maksimal bagi pembangunan desa di wilayah Garut. Tak lupa, seluruh Kepala Desa, agar hati – hati dalam mengunakan Anggaran Desa, sehingga terhindar dari kasus hukum.

Pelaksanaan Workshop dihadiri oleh Camat, OPD dan 162 kepala Desa di Kab. Darut, sedang selaku Narasumber yaitu Anggota DPR R,I Siti Mufattahah, Kemendes RI, Sudrajat, Kepala Kanwil DJPB Prov. Jawa Barat, Heru Pudyo Nugroho dan BPKP Pusat, Andrian Puspawijaya.

(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.