Arogansi Oknum Pengawal Anggota DPR RI Puan Maharani, Plt IWO Jabar Serukan Aksi Boikot

oleh -137 Dilihat

Aksi Oknum Pengawal Ketua DPR RI Puan Maharani, Plt IWO Jabar Serukan Aksi Boikot

BANDUNG, Realita Indonesia. Com – Plt Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jawa Barat, Robi Taufiq Akbar, mengutuk keras perilaku yang dilakukan oknum pengawal Ketua DPR RI, Puan Maharani, yang melarang wartawan lokal untuk mengambil gambar sang Ketua DPR RI.

“Heran, kenapa melakukan pelarangan apalagi ada aksi pengusiran. Jelas sudah menghina profesi jurnalis,” ujar Robi Taufiq Akbar, Senin (4/7/2022).

Dikatakan Robi, Protokoler DPR RI harus meminta maaf Serta memberikan penjelasan terkait pelarangan wartawan lokal untuk mengambil gambar.

“Wartawan sudah jelas ada Undang-Undangnya dan memiliki kode etik dalam setiap melakukan peliputan,” ucapnya.

Robi juga berharap, semua media melakukan boikot pemberitaan terkait kunjungan kerja Ketua DPR RI, Puan Maharani. Sampai ada permohonan maaf dari yang bersangkutan.

Diketahui, aksi dorong antara jurnalis dengan beberapa pengawal Ketua DPR RI Puan Maharani terjadi saat kunjungan ke Kampung Nelayan Cangkol, Senin (4/7/22).

Aksi dorong tersebut sangat disayangkan. Pasalnya, pengawal Puan tersebut hanya mengijinkan tim rombongan yang boleh mengambil foto Puan saat menemui masyarakat Cangkol.

“Jangan disini, jangan ambil foto, pulang -pulang, minta saja ke media DPR,” kata pengawal yang tidak diketahui namanya sambil mendorong jurnalis yang sudah menunggu

Aksi dorong kembali dilakukan pengawal, saat Puan melintas menuju tempat acara dialog dengan para nelayan. Saat itu, jurnalis yang terdiri media tv, online, cetak dan radio sudah berdiri di pinggir jalan dan tidak menganggu jalur Puan.

“Bang kasar amat, gak bisa apa ngomong baik – baik,” ujar beberapa Jurnalis yang sempat memprotes aksi tersebut. (wa Oded)

No More Posts Available.

No more pages to load.