Ringankan Beban Korban Terdampak Banjir Kadisdik Garut Berikan Bantuan Peralatan Sekolah

oleh -1055 Dilihat
oleh

GARUT, REALITA INDONESIA. COM – Langkah tepat dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut dengan membagikan seragam sekolah, sepatu, tas, dan buku tulis bagi siswa yang terdampak banjir di SD Muhamadiyah 2 Desa Haurpanggung, Kec. Tarogong Kidul, Minggu (17/07/2022) sore.

Saat ditemui pihak media, Kepala Disdik Kabupaten Garut, Ade Manadin mengatakan, terdapat kurang lebih 300 siswa di enam sekolah tersebar di 4 Kecamatan yang terdampak banjir, diantaranya dua sekolah di Kec. Banyuresmi, 1 Sekolah di Kec. Cikajang, dan 2 sekolah di Kec. Tarogong Kidul, serta 1 sekolah di Kec. Garut Kota.

“Sebelumnya yang masuk data ke kita itu ada 296 yang terdaftar terdampak. Kalau sekolah yang terdampak itu ada 3 diantaranya di Banyuresmi dan Cikajang,” Ujar Ade Manadin.

Akan tetapi, kata dia update hari ini (minggu) ternyata SMP PGRI dan SMP Muhammadiyah juga terdampak.

“Kami mengimbau untuk antisipasi hari besok (senin) anak anak harus sekolah walaupun ada sebagian seragam, tas, sepatu dan buku yang belum dibagikan. Tetapi dipastikan mereka harus tetap sekolah,” Kata Ade Manadin.

Ia menuturkan, pembagian seragam, sepatu, tas, dan buku ini dilakukan menjelang masuk tahun ajaran baru.

“Kami khawatir anak anak tidak bisa masuk sekolah maka sebagaimana arahan pa bupati kami menjalankan itu semua agar cepat dan mempunyai empati kepada orang yang membutuhkan,” Kata Ade Manadin didampingi Korwil Pendidikan Kec. Tarogong Kidul

“Ini adalah anak anak saya yang harus di selamatkan dari bencana ini. Maka ada sedikit pakaian seragam sekolah, tas, sepatu, dan kita bagikan,” Ucapnya.

Sedangkan yang belum kebagian hari ini, Minggu, kata Ade akan dibagikan hari Senin (18/07).

“sebab hari ini toko tutup. Dari hari kemarin kita mencari semua kita ambil. Sekitar 300-400 yang sudah terdaftar. Yang terdampak di Keamatan Cikajang SDIT Al Ihtihad,” Ujar Ade Menadin.

Ia menyebutkan, siswa yang terbanyak terdampak banjir ada di Kp. Sindangreret, Cimacan, dan Kp. Dayeuhandap.

“Jadi Pa Kabid SD, SMP, dan Para Korwil di Garut Kota, Tarogong Kidul, dan di daerah terdampak lainnya sangat luar biasa membantu termasuk bapa ibu guru kepala sekolah,” Katanya. (Wa Oded)

No More Posts Available.

No more pages to load.