Kepala Desa Sindangpalay Resmikan Kios Bako LINGGARATU (BUMDes)

oleh -1525 Dilihat
oleh

 

Garut, Realita Indonesia.Com — Pada hari Senin, 07 Agustus 2023. Kades Sindangpalay Resmikan kios bako Linggaratu yang merupakan cabang usaha milik BUMDes Sindangpalay.

Kios bako Linggaratu yang beralamat di Jl Raya Karangpawitan ( Samping GOR Linggaratu ), Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut diharapkan Kades Sindangpalay bisa mendongkrak Penghasilan Asli Desa ( PADes ) Sindangpalay.

Kades Sindangpalay, Wawan, mengatakan bahwa kios bako Linggaratu yang hari ini sudah mulai beroprasi merupakan cabang usaha milik BUMDes Sindangpalay.

 

Wawan menerangkan bahwa di kios bako Linggaratu ini ada dua produk andalan yang mana dua produk tersebut merupakan hasil olahan lokal yaitu Bako dan kopi.

Wawan menambahkan, bahwa kios bako Linggaratu ini diadakan selain untuk menambah PADes, juga dimaksudkan untuk menggali potensi dan pengembangan usaha warga Desa Sindangpalay, sekaligus memperdayakan warga Desa Sindangpalay yang belum mempunyai pekerjaan.

Wawan berharap dengan adanya usaha milik BUMDes ini bisa menjadi salah satu sebab peningkatan PADes Sindangpalay dan bisa lebih memproduktifkan warga sehingga apa yang di cita-citakan bersama menjadi desa mandiri dengan warga yang sejahtera bisa segera terlaksana. (Abo/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.