DPMD Garut Gelar Bimtek Kepala Desa PAW

oleh -695 Dilihat
oleh

Garut, Realita Indonesia.Com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) selama dua hari bagi Kepala Desa hasil Pemilihan Antar Waktu (PAW). Acara penutupan, yang berlangsung di Hotel Augusta, Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, ditutup oleh Kepala DPMD Garut, Wawan Nurdin, Rabu, 31 Januari 2024.

Kegiatan Bimtek ini, sebagai bagian dari upaya peningkatan kapasitas aparatur Pemerintah Desa Kabupaten Garut tahun anggaran 2024, bertujuan agar kepala desa dapat lebih memahami potensi yang ada di desa mereka. Wawan Nurdin menekankan pentingnya transparansi informasi terkait anggaran yang diterima dan dikeluarkan oleh pemerintah Desa.

Acara ini dihadiri oleh 15 kepala desa hasil PAW, yang telah menjalani dua hari kegiatan Bimtek. Wawan Nurdin menyampaikan bahwa bimtek pertama difokuskan pada pemberian materi, sedangkan bimtek kedua lebih menitikberatkan pada silahturahmi dan interaksi antar kepala desa. Hal ini diharapkan dapat mendalami potensi masing-masing desa.

“Kita telah melaksanakan kegiatan bimtek 2 hari. Dengan berinteraksi, kepala desa dapat mendapatkan gambaran potensi yang ada di desa masing-masing, serta memahami transparansi pengelolaan keuangan desa yang dipantau oleh masyarakat,” ungkap Wawan Nurdin.

Semangat untuk mengembangkan potensi desa dan meningkatkan transparansi keuangan menjadi fokus utama dalam acara ini. Dengan pengetahuan yang diperoleh dari bimtek, diharapkan kepala desa mampu lebih efektif dalam memimpin dan mengelola sumber daya desa demi kesejahteraan masyarakat setempat.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.