Wajah- Wajah Ceria Menghiasi Pelantikan 82 Kepala Desa Terpilih

oleh -1222 Dilihat
oleh

 

Garut, Realita Indonesia.Com –Usai sudah pesta demokrasi tingkat desa /Pilkades serempak di Kabupaten Garut,hari ini Jumat,16/06/23 bertempat di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Bupati Garut H Rudy Gunawan melantik dan mengambil sumpah jabatan Delapan puluh dua kepala desa se kabupaten Garut hasil Pemilihan kepala desa gelombang kedua tahap kedua tahun 2023.

Dalam sambutan nya Bupati Menyampaikan, bahwa orang – orang yang dilantik hari ini merupakan orang terhormat di wilayah desa nya masing – masing, yang tadinya saudara merupakan tokoh masyarakat di desa, namun mulai saat ini saudara merupakan pemimpin di desa nya.

” Ingat saudara sebelumnya adalah tokoh masyarakat, tapi hari ini, saudara merupakan pemimpin di desa saudara yang mempunyai tanggungjawab sama seperti saya dan wakil bupati, mewujudkan masyarakat Garut yang tata tentrem kerta raharja” kata Bupati dalam sambutan pelantikannya.

Tak lupa Bupati juga mengingatkan, bahwa kepala desa sebagai penanggung jawab umum keuangan desa, yang jumlahnya dari APBN dan APBD serta Bantuan provinsi tidak kurang dari satu koma lima milyar rupiah.

” Dan itu tentunya mempunyai konsekuensi logis terhadap hukum, saya juga ingatkan bahwa kabupaten Garut adalah kabupaten yang indek nya lebih rendah di provinsi Jawa Barat, untuk itu mari kita bersama – sama mempunyai kewajiban untuk bisa meningkatkan indek pembangunan manusia dan lebih jauh lagi adalah kita semua mempunyai kewajiban untuk mengentaskan kemiskinan” ujarnya.

Menurut Bupati Rudy, proses Pilkades di kabupaten Garut resmi telah selesai dengan dilantiknya delapan puluh kepala desa hari ini.

” Adapun pihak – pihak yang merasa tidak puas akan hasil ini, pemerintah daerah mempersilahkan untuk mengajukan pengaduannya melalui PTUN” pungkasnya.
(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.