Seniman Ti Garut (STG) Di Bawah Kepemimpinan Gita KDI Resmi Di Bentuk

oleh -303 Dilihat
oleh

GARUT, Realita Indonesia.Com — Bertempat di Aula Rumah Makan Mulya Jalan Cipanas Baru Taronggong Kaler Garut, Komunitas Seniman Ti Garut (STG) yang dinakhodai Hj. Gitalis Dwi Natarina yang lebih dikenal sebagai Gita KDI atau Gita Danaya, menggelar acara Peresmian Pengurus Seniman Ti Garut (STG). Jum’at (12/08/2022)

Hadir dalam gelaran acara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kabupaten Garut, Agus Ismail yang akrab disapa Agis; Ketua DKG, Anting Irawan; Anggota DPRD Garut Fraksi PKB, Iden Sambas; para pelaku seni Kabupaten Garut, dan para tamu undangan lainnya.

Disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Peresmian Pengurus STG, Tiktik Widawati, selain dalam rangka Peresmian Pengurus STG, gelaran acara tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar-seniman di Kabupaten Garut.

“Selain peresmian Pengurus STG, penyelenggaraan acara ini pun bertujuan untuk mempererat silaturahmi para seniman dan seniwati di Kabupaten Garut,” ujar Tiktik.

Diharapkan Tiktik, STG mendapat dorongan dari berbagai pihak terutama dari pihak stakeholder.

“Kami sangat berharap mendapat dorongan sepenuhnya dari semua pihak, khususnya stakeholder terkait dunia kesenian di Kabupaten Garut ini,” ungkap Titik.

Dalam sambutannya, Ketua Seniman Ti Garut (STG), Hj. Gita, menyampaikan, pada awalnya STG hanya merupakan sebuah wacana dalam obrolan santai dengan beberapa pelaku seni, khususnya penyanyi dan MC.

“Dari obrolan itu, saya mendapat dorongan yang sangat luar biasa dari para seniman Garut untuk mewujudkan STG,” aku Hj. Gita.

Selanjutnya, jelas dia, pihaknya dengan beberapa rekan berusaha mewujudkan obrolan yang akhirnya menjadi gagasan bersama tersebut.

“Kini STG telah terbentuk dan sangat terbuka bagi para seniman multi talenta untuk bergabung,” kata Hj. Gita.

Diharapkan dia, dalam menjalankan visi misi sebagai Ketua, STG dapat mewujudkan para penyanyi dangdut, penyanyi kasidah serta MC dangdut dan MC Kasidah menjadi berkualitas,” ungkap Hj. Gita.

Sementara itu, baik Ketua DKG, Anting Irawan, maupun Kadis Parbud, Agus, mengapresiasi serta menyambut baik kehadiran STG di bawah pimpinan Hj. Gita.

Keduanya mengharapkan, STG bisa memberi warna yang semakin semarak terhadap dunia kesenian, khususnya di Kabupaten Garut.

Terpantau media, seusai acara peresmian Pengurus STG, acara dilanjutkan dengan rangkaian acara berupa Tausiah, santunan bagi anak yatim, juga santunan bagi para pelaku seni, khususnya penyanyi dan MC. (Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.