Jalin Sinergitas DISPARBUD Dan DKKG Mendorong Disahkannya UU Pemajuan Budaya

oleh -279 Dilihat
oleh

Garut, Realita Indonesia.Com — Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut (DKkG) terus berupaya untuk mendorong di sahkannya UU pemajuan kebudayaan demi terealisasi payung hukum tentang pemajuan kebudayaan di kab garut agar.pemajuan, penggalian serta pemanfaatan dan pelesetarian nilai budaya lebih konsisten dan tepat guna dengan dukungan semua aspek baik kepemerintahan maupun swasta dapat konsisten dalam aspek budaya, sehingga mampu meningkatkan taraf kehidupan bagi masyarakat kab Garut semua kalangan terlebih yang berbasis pengembangan budaya Senin 22 Agustus 2022.

Seperti yang sesudah dilakukan ketua kebudayan kab Garut Irwansyah atau lebih di kenal dengan Sebutan kang J’one , bertemu dan bersilaturahmi dengan di dampingi pengurus dari para perwakilan komunitas budaya dari kab garut untuk untuk bertemu dengan kepala Dinas pariwisata dan budaya Agus Ismail yang baru saja menjabat kepala dinas Disparbud yang di dampingi Kabid Kebudayaan ibu Tita,serta Bu Pepy.

Irwansyah, dalam paparannya mengatakan semoga dengan adanya silaturahmi dan konsilidasi program kerja DKKG ini akan meningkatkan peran pemerintah untuk lebih memajukan lagi ke arah yang bisa membawa kehidupan para penggiat seni dan budaya ke arah yang lebih maju, sesuai yang di inginkan pemerintah Garut bertaqwa maju dan sejahtera,”jelas J’One

“Dan DKKG berharap ada perubahan lebih baik terwujud salah satunya dengan mendorong adanya perda perbub kebudayaan yg termaktub dari UU no 5 th 2017 .tentang pemajuan kebudayaan, agar segala bentuk dari pokok pikiran pemajuan Kebudayaan bisa terealisasi kan dengan baik”ungkap Ketua DKKG.

Lanjut J’One, Melalui Disparbud DKKG mendorong semua bentuk pemajuan pelestarian pemanfaat budaya di Garut lebih baik hingga terasa sampai menjadi sebuah manfaat bagi kehidupan masyarakat. Ujar Jiwan ketua dewan Kebudayaan kabupaten Garut

Sementara itu kepala Dinas Kebudayan Agus Ismail, mengucapkan terimakasih kepada ketua DKKG dan rengrengan yang sudah bisa bersilaturahmi dengan dengan kami, dan saya rasa berbagai program dari DKKG baik jangka pendek atau jangka panjang agar terwujud sesuai rencana semoga akan meningkatkan sinergitas dan kemitraan yang akan memajukan kebudayaan di kab garut” ungkap Agus Ismail.

Selanjutnya Kadisparbud Agus Ismail, DKKG dan kami akan lebih meningkatkan dalam semua aspek budaya karena budaya begitu besar dan luas garapannya DKKG lembaga yang besar sebagai mitra pemerintah dalam segala aspek berlandaskan budaya, ini penting dalam kiprahnya sebagai lembaga yang kokoh yang menjadi wadah bagi komunitas budaya di Kabupaten Garut.

“Ungkap Agus, dengan pemajuan kebudayaan dan kami akan mendukung DKKG dalam menjalankan program programnya berkelanjutan demi terwujudnya Garut berbudaya dengan ke keanekaragaman ragaman yang ada di kab garut”,pungkas Agus Ismail.

Dan acara yang akan di gelar NGAWANGKONG DI BABANCONG dan pelaksanamya Sabtu 3 September 2022 dan PAMILON KABAYA NGABUANA DAN RAKSUKAN SUNDA NGAJANTARA ( sebagai pendorong kekayaan warisan dunia dari Indonesia ke Unisco).

Menurut kang J’one ini penting sebagai bentuk nyata dari kekayaan bangsa yang wajib di lestarikan. Dan kang J’one berharap pak Kadisparbud segera lebih berperan aktif terhadap budaya yang selama ini porsinya sangat terbatas dibandingkan terhadap pariwisata.

Karena budaya ini menyangkut hal yang luas. Dimana bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai budayanya, Pungkasnya. (Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.