Sekda Garut Resmikan Bimtek Harum Madu Di Desa Mekarsari

oleh -3385 Dilihat
oleh

Garut, Realita Indonesia.Com — Berangkat dari keprihatinan terhadap suhu bumi yang terasa semakin panas,dan berkurangnya kandungan oksigen di bumi ini,maka dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sekolah Sungai Cimanuk Bersama Harum Madu, melaksanakan penanaman pohon sekaligus Bimbingan Teknis Harum Madu, di Kp. Neglasari Dusun 3 Desa Mekarsari Kec. Barongbong, Jum’at (09/06).

Hadir dalam acara tersebut  Sekda Garut, H. Nurdin Yana, Kabid Pemdes Pada DPMD Garut, Idad Badrudin, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Bayongbong, UPT Pertanian Wilayah IX Kec. Bayongbong, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Pemadam Kebakaran, Kades Mekarsari dan Kelompok Perempuan Peduli Pangan dan lainnya.
Menurut Sekda, H. Nurdin Yana, dirinya sangat mengapresiasi program Harum Madu yang sudah menjadi ketetapan. Target program tersebut, pelaksanaannya implementatif meskipun pada dasarnya dari Pertanian, tapi berhubungan dengan DPMD.
“Setiap desa harus mengalokasikan anggaran sebesar 20 persen untuk alokasi penguatan ekonomi masyarakat, melalui anggaran Dana Desa salah satunya Program Halaman Rumah Bermanfaat Terpadu (Harum Madu),” jelasnya.
Sebenarnya, aku Sekda, bahwa hari ini sedang menglombakan Harum Madu, agar ada implementasi internisasi di masyarakat, dalam rangka memenuhi kebutuhan sehingga terpenuhi.
Target lainnya, ketika terjadi internisasi di masyarakat, setidaknya kebutuhan masyarakat terpenuhi, paling penting dapat menekan laju inflasi. Maka dengan penanaman tanaman sesuai kebutuhan masyarakat, seperti cabe, bawang merah atau sayuran lainnya.
H. Nurdin berharap, ada sinergitas antara Dinas Pertanian Dengan DPMD, kemudian ada implementasi yang dirasakan langsung oleh masyarakat. “Bentuk lomba, adalah salah satu upaya stimulant kepada mereka, sehingga masyarakat bergairan dan bersemangat,” pungkasnya.
(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.