RSUD dr Slamet Garut Akan Bekerjasama Dengan Fakultas kedokteran Universitas YARSI

oleh -4473 Dilihat
oleh

 GARUT,Realita Indonesia.Com — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut rencananya akan menyelenggarakan akreditasi Rumah Sakit Pendidikan hal itu disampaikan Direktur umum RSUD dr Slamet dr.Husodo Dewo Adi Sp OT saat ditemui insan media usai melaksanakan rapat koordinasi di Aula Pamengkang, Alun-alun kabupaten Garut. Rabu (14/9/2022) Siang.

“ Insaalloh kalau tidak ada halangan tanggal 28 September bulan ini akan mulai dilaksanakan, dengan tujuan ditahun 2023 nanti RSUD dr Slamet akan menjadi rumah sakit pendidikan,” katanya.

Lanjut disampaikan, program penyelenggaraan akreditasi pendidikan tersebut kata ia. Akan bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas YARSI.

“ Untuk saat ini kita bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran YARSI, dan kemudian nanti dengan fakultas kedokteran Unpad, maupun Unisba,” jelasnya.

Lebih jauh disampaikan, untuk surpei nanti tanggal 28 September nanti rencananya langsung akan dilakukan oleh Tim Visitasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) dibantu dengan perekrutan Yarsi, juga dibantu dengan rumah sakit umum Depok yang menjadi rumah sakit pendidikan utama di Fakultas Kedokteran Yarsi.

“ Untuk saat ini kita sedang mempersiapkan peralatan, yang sangat penting diperlukan untuk hal itu,” ungkapnya.

Untuk akreditasi pendidikan sendiri, kata Husodo dipakai agar rumah sakit kita (dr Slamet -red) menjadi rumah sakit yang Syah untuk mendidik tenaga-tenaga dokter.

“ utamanya untuk mencetak para dokter, namun kedepan kita juga menjadi Syah juga untuk menjadi tenaga-tenaga kesehatan lainnya, seperti perawat, tenaga laboratorium, dan tenaga lain,” pungkasnya.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.