Masyarakat Sangat Antusias Ikuti Senam Sehat,Donor Darah dan Tebus Migor Murah di Hotel Augusta

oleh -523 Dilihat
oleh

 

Garut , Realita Indonesia.Com –Bertempat di Hotel Augusta ,Jalan Cipanas ,Tarogong, Kabupaten Garut.Minggu (4/2/2024). H Memo Hermawan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Bersama Yudha Puja Turnawan Anggota DPRD Kabupaten Garut Fraksi PDI Perjuangan menggelar Donor Darah, Senam Sehat, Pungut Sampah Plastik dan Tebus murah minyak goreng .

Acara Donor Darah tersebut digelar bersamaan dengan acara Senam Sehat dan Tebus Minyak Goreng Murah Rp3 ribu rupiah dapat 1 liter yang diselenggarakan di hotel Augusta.

Dalam acara tersebut hadir pula Artis Ibukota Ronal Surapradja yang turut memberikan Door prize satu buah mesin cuci bersama Yudha Puja Turnawan Anggota DPRD Kabupaten Garut yang juga menyediakan ratusan paket minyak goreng murah Rp3 ribu per liternya.

Acara Senam Sehat diikuti ratusan peserta dan berlangsung sangat meriah. Begitu pula acara Donor Darah peserta yang mengikuti membludak.

Dalam donor darah, juga banyak disediakan hadiah bagi para peserta diantarnya 2 buah mesin cuci dan hadiah menarik lainnya dari Memo Hermawan yang juga mantan Wakil Bupati Garut.

H Memo Hermawan bersama Yudha Puja Turnawan menyediakan Doorprize Mesin Cuci dan tebus minyak goreng murah seharga Rp3 ribu per liter bagi para peserta yang hadir.

Yudha Puja Turnawan menjelaskan pentingnya peduli sesama dan gerakan peduli Thalasemia.

” Thalasemia adalah penyakit genetik atau keturunan yang membuat penderitanya tidak bisa memproduksi sel darah merah sendiri. Sehingga harus rutin transfusi darah seumur hidupnya,” ujarnya.

” Ayo kita gerakkan bersama membantu sesama dengan donor darah, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” ujar Yudha.

Yudha Puja Turnawan juga menyampaikan acara Donor Darah dan Senam Sehat ini merupakan sinergis H Memo Hermawan, Ronal Surapradja dan juga tokoh dan warga setempat.

” Bapak Memo Hermawan, kang Ronal Surapradja juga saya sendiri bergotong royong kita mengelar acara ini. Tentu ini bagian dari upaya kontribusi positif dimana senam sehat, pungut sampah plastik, tebus minyak goreng murah bagi warga yang hadir, dan Donor Darah. Kenapa ini menjadi penting karena kebutuhan harian PMI Garut itu minimal 60 ini untuk semua, stok ini selalu kurang dengan kegiatan ini upaya kita agar menjaga ketersediaan labu darah tentunya bagian dari gerakan peduli penderita thalasemia yah,” ujar Yudha Puja Turnawan.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.