DANDIM 0611/Garut “NGADU BAKO” Bersama Warga Kecamatan Karangpawitan

oleh -3519 Dilihat
oleh

 

Garut, Realita Indonesia.Com — Kamis, 25 Mei 2023 sekitar pukul 23.15 WIB warga Desa Cimurah, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, saat tugas ronda malam dikejutkan dengan Kedatangan DANDIM 0611/Garut.

DANDIM 0611/Garut yang didampingi Danramil 1102/Karangpawitan beserta anggota mendatangi para warga yang sedang melaksanakan ronda malam.

Diawal kedatangan DANDIM 0611/Garut bersama Danramil 1102/Karangpawitan beserta anggota sempat membuat kaget dan bingung warga yang melaksanakan ronda malam.

Kaget dan bingung warga sangatlah beralasan, dimana orang nomer satu dikemiliteran Kabupaten Garut tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya, tiba-tiba datang kepos ronda.

Tapi rasa canggung, bingung dan heran diawal tidak bertahan lama, hanya dalam itungan menit suasanapun kembali cair, keramahan DANDIM 0611/Garut bersama Danramil 1102/Karangpawitan membuat warga merasa nyaman, sehingga suasana berubah menjadi suatu obrolan ringan dan penuh dengan canda tawa.

Seperti yang diucapkan Agus, salah satu warga Desa Cimurah sekaligus anggota BPD Cimurah yang sedang melaksanakan tugas ronda malam, awalnya dirinya merasa kaget, tiba-tiba ada kunjungan dari DANDIM 0611/Garut dan Danramil 1102/Karangpawitan berserta anggota, tetapi setelah adanya dialog, maka suasa yang awalnya canggung menjadi nyaman.

Agus menambahkan bahwa dirinya bersama warga Desa Cimurah merasa bangga bisa kedatangan DANDIM 0611/Garut.

Agus berharap dengan kedatangan DANDIM 0611/Garut dan Danramil 1102/Karangpawitan bisa menjadi semangat baru dan motivasi untuk dirinya dan warga Desa Cimurah untuk lebih giat melaksanakan ronda malam untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga.

Setelah melaksanakan kunjungan ke warga Desa Cimurah, DANDIM 0611/Garut bersama Danramil 1102/Karangpawitan melanjutkan kunjungannya ke warga Desa Sindangpalay dan Desa Suci.

Selain ngobrol ringan sambil ngopi bersama warga (NGADU BAKO), DANDIM 0611/Garut berikan makanan ringan untuk warga yang sedang melaksanakan tugas ronda.(Om Danur/Asep Abo)

No More Posts Available.

No more pages to load.