Bupati Lantik 10 Kepala Desa Pergantian Antar Waktu

oleh -1683 Dilihat
oleh

Garut, Realita Indonesia.Com — Bertempat diPamengkang komplek pendopo Kabupaten Garut,Selasa (19/12/23) 10  Kepala Desa hasil dari pemilihan melalui mekanisme Penggantian Antar Waktu (PAW) Dilantik Bupati Garut Rudy Gunawan.

Pelantikan yang dilaksanakan Menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati Garut H.Rudy Gunawan dan dr Helmi Budiman nampak berjalan khidmat.

Bahkan, tidak hanya 10 Kepala Desa yang dilantik dalam kesempatan yang sama pun, Bupati Garut Rudy Gunawan juga melantik Direktur RSUD dan tiga pejabat pengawas di RSUD Malangbong.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kabid Pemdes DPMD) Kabupaten Garut, Idad Badrudin mengatakan, pelantikan kepala desa PAW sebagaimana tersebut, untuk melanjutkan periode jabatan kepala Desa yang sebelumnya.

“Ya kita dari DPMD Kabupaten Garut telah melakukan pelantikan PAW untuk Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Karangpawitan dan Kepala Desa Mekargalih Kecamatan Tarogong kidul,” Jelas Idad melalui perpesanan Whastapp pribadinya.

Dikatakan Idad, pada tahun 2023 sekarang ini, DPMD Kabupaten Garut telah melaksanakan pelantikan kepala desa PAW sebanyak 12 desa.

“ Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Pak Sekdis itu memang benar, kita DPMD Kabupaten Garut pada tahun 2023 ini telah melakukan pelantikan dengan total 12 Kepala Desa se-Kabupaten Garut,” jelas Idad.

Idad juga menambahkan untuk 10 kepala desa PAW yang dilantik antara lain, Desa Dangdeur Kecamatan Banyuresmi, Desa Lewo Baru Kecamatan Malangbong, Desa Tanjung mulya Kecamatan Pakenjeng, Desa Hanjuang Kecamatan Bungbulang, Desa Sindangmekar dan Wanamekar Kecamatan Wanaraja, Desa Wanamekar, Desa Giriawas Kecamatan Cikajang, Desa Putrajawa Kecamatan Selaawi, Desa Bojong Kecamatan Banjarwangi dan Desa Kersamenak Kecamatan Tarogong Kidul.

Dalam kesempatan pelantikan tersebut, Bupati Garut Rudy Gunawan turut didampingi Wakil Bupati dr.Helmi Budiman dan Sekertaris Daerah H.Nurdinyana dan para perangkat Daerah di lingkungan pemerintah kabupaten Garut, juga Forkopimcam dan Tamu undangan lainnya.

Perlu diketahui juga, sebelumnya Bupati Garut, Rudy Gunawan sempat melantik 82 Kepala Desa hasil Pilkades serentak Gelombang II pada tanggal (16/06/2023) di gedung pendopo alun-alun garut.

Suksesnya tahapan hingga pelaksanaan Pilkades gelombang II kala itu tentunya tidak lepas dari peran serta kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut dan unsur lainnya. Sehingga Pilkades serentak dan Pilkades PAW bisa dikatakan sukses. (Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.