Bupati Garut Resmikan Kantor Baru BAZNAS

oleh -1601 Dilihat
oleh

 

Garut, Realita Indonesia.Com–  Bupati Garut, Rudi Gunawan, meresmikan gedung baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, yang menjadi momen bersejarah bagi peningkatan pelayanan sosial di daerah tersebut. Acara peresmian, yang berlangsung di Islamic Center, Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, pada Kamis (28/12/2023), turut dihadiri oleh Ketua Baznas RI, Noor Achmad, serta berbagai tokoh masyarakat dan pejabat daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Rudi Gunawan menyampaikan rasa syukur atas peresmian gedung Baznas tersebut.

“Saya bersama Dr. Helmi hari ini merasa bersyukur karena bisa meresmikan sesuatu yang membanggakan ini. Tentu kami juga berterima kasih kepada bapak yang telah datang ke sini, dan ini merupakan semangat bagi kami. Kami, pemerintah daerah, benar-benar merasa didorong oleh Baznas Republik Indonesia,” ungkap Bupati.

Beliau juga mengenang peran Baznas pada saat bencana banjir tahun 2016, di mana Baznas memberikan pertolongan paling depan kepada para korban.

“Saat bencana banjir 2016, Baznas memberikan pertolongan paling depan kepada para korban. Sekali lagi, kepada Baznas, selamat menempati gedung ini, mudah-mudahan selalu bermanfaat bagi yang membutuhkan,” tambahnya.

Ketua Baznas RI, Noor Achmad, mengapresiasi kontribusi besar dari Bupati Garut dalam mendukung pembangunan gedung Baznas.

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi yang luar biasa atas bantuan dari Bapak Bupati Garut yang telah memberikan perhatian yang begitu besar kepada Baznas hingga bisa membuat gedung ini,” kata Noor Achmad.

Beliau juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Garut atas partisipasinya dalam membantu saudara-saudara di Palestina.

Ketua Baznas Garut, Abdullah Effendi, turut menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Garut atas kebijakan mereka yang mendukung pembangunan gedung ini.

“Gedung ini mendapat apresiasi dari Ketua Baznas RI dan Provinsi karena menurutnya ini merupakan gedung yang megah dan bisa menjadi contoh untuk Baznas yang ada di kabupaten atau kota lainnya,” ujar Abdullah Effendi.

Peresmian gedung Baznas Garut ini menunjukkan kemitraan yang kokoh antara pemerintah daerah, masyarakat, dan Baznas dalam mewujudkan kesejahteraan dan pemberdayaan sosial. Gedung ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan amil zakat yang semakin efektif dan efisien, serta memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.