Arungi Pemilu 2024, Partai Demokrat Targetkan 15% Jumlah Kursi DPRD

oleh -1528 Dilihat
oleh

Garut, Realita Indonesia.Com – Langkah tegap barisan biru biru terlihat semarak memasuki kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) .Hari ini Sabtu , 13 Mei 2023.Terlihat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut dan jajaran pengurus serta para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) melakukan pendaftaran ke Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Jalan Suherman, Tarogong Kaler.

Dengan iring-iringan konvoy kendaraan puluhan mobil dan motor, rombongan DPC Demokrat Kabupaten Garut tiba di KPU pukul 14.00 WIB, yang langsung diterima oleh Ketua KPUD Garut dan anggota komisioner lainnya.

Dalam sambutannya,Kepala Bapilu DPC Demokrat Garut, H Dadang Sudrajat mengatakan bahwa, untuk target Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, DPC Demokrat Garut mentargetkan raihan 15% jumlah kursi di DPRD.

“Kita tidak muluk-muluk, target 15 persen raihan kursi ini, karena sebelumnya Demokrat Garut pernah meraih 20 persen kursi di DPRD Garut, dan menjadi pimpinan,” ujar Dadang Sudrajat, usai penyerahan berkas Bacaleg ke KPU.

Kemudian Dadang menyampaikan, untuk Bacaleg dari keterwakikan perempuan/gender, sesuai aturan KPU, sejumlah 30% sudah terpenuhi.

“Kebanggan kami di dua dapil, kami tempatkan dua caleg perempuan dengan posisi nomor urut satu,” ucap Dadang Sudrajat.

Menurutnya, dalam penempatan Bacaleg, DPC Demokrat Kabupaten Garut tidak asal rekruitmen. Semuanya telah teruji karena telah melalui tahapan proses uji kompetensi.

“Kapasitas Caleg teruji, karena hasil uji kompetensi lembaga ekternal independen yang menyelenggarakan psikotes untuk para Bacaleg,” tandas Kepala Bapilu DPC Demokrat Garut.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Demokrat Garut, H Aman Nurjaman menyampaikan, jelang Pemilu 2024, Demokrat Garut siap. Para pengurus mulai tingkat DPC, DPAC, Ranting dan Anak Ranting serta para Bacaleg dan organisasi sayap dan pendukung, siap untuk kemenangan Demokrat 2024.

“Kami siap membangun imfrastruktur untuk kemenangan Partai Demokrat di Kabupaten Garut,” tandasnya.

Tak hanya itu, imbuh H Aman, di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kabupaten Garut, telah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Saksi untuk Partai Demokrat.

“Semua TPS di Garut, SDM saksi sudah siap,” tandasnya.
(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.