Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Kunjungi Korban Banjir Di Kabupaten Garut

GARUT, Realita. Indonesia.com – Guna meringankan beban korban terdampak banjir, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Hj. Siti Mufattahah, Psi.MBA. bersama Ketua DPD Partai Demokrat (PD), H Anton Sukartono Suratto, didampingi Kepala BPOKK DPD, Ahmad Bajuri, dan Ketua DPC PD Kabupaten Garut, H Aman Nurjaman, beserta jajaran pengurus turun ke lokasi Bencana Banjir Garut.

“Saat ini memang kegiatan rutin saya di daerah Garut dan Tasikmalaya. Kebetulan di daerah Garut terjadi bencana,” ujar Hj. Siti. Selasa (19/07/2022)

“Alhamdulillah hari ini saya menggandeng DPC dan DPD Partai Demokrat Jabar untuk turun ke lokasi Bencana seperti ke Ciwalen Garut Kota, Cimacan, dan beberapa tempat lainnya,” sambung Hj. Siti.

Dikatakan dia data terkait lokasi bencana sudah masuk, terdapat 14 kecamatan yang terkena bencana.

“Insyaallah, walau tidak dengan diri saya, Demokrat dengan tim saya akan datang ke semua lokasi terkena banjir,” kata dia.

Ditanya tentang oleh-oleh bagi warga terdampak bencana banjir, pihaknya mengaku menyuplai sembako dan menyediakan dapur umum di Kelurahan Ciwalen Garut Kota.

“Kami mendapat informasi, kebutuhan mereka adalah sembako, dan kami pun menyediakan dapur umum di Kelurahan Ciwalen Garut Kota, memenuhi kebutuhan mereka untuk makan,” jelas dia.

Diharapkan Hj. Siti, untuk ke depan harus sudah ada suatu penanganan terkait bencana banjir yang rutin terjadi pada setiap tahun.

“Harus ada suatu penanganan terhadap bencana tahunan ini. Siapapun yang diamanahkan menjadi pemimpin daerah (Garut), tentunya harus memiliki visi dan misi untuk menyelesaikan permasalahan, salah satunya banjir,” kata dia.

Salah satunya, lanjut dia, membenahi masalah pemukiman.

Menurut dia, penataan tata ruang kota ini perlu dilakukan secara baik, dan difikirkan secara komprehensif. Berbagai hal yang memunculkan terjadinya bencana itu bisa dikurangi.

“Nah penata itu yang sangat penting. Kemudian penggalian-penggalian harus diatur. Itu sangat penting. Dan itu kebijakannya ada di Kepala Daerah,” jelas dia.

Ditandaskan dia, penggalian, penataan ruang, dan bagaimana meningkatkan perekonomian di wilayah Garut ini sangat perlu direncanakan dengan baik.

“Dan saya yakin itu bisa, karena saya pun bergerak walau tanpa dukungan dari siapun, saya berusaha bergerak bagaimana meningkatkan ekonomi dengan membina para UMKM yang berada di Kabupaten Garut ini,” jelas Hj. Siti Mufattahah. (Wa Oded)

Bagikan Artikel :

Next Post

Mahasiswa Uniga Diharapkan Dapat Membantu Menekan Angka Stunting

Jum Jul 22 , 2022
GARUT, Realita indonesia.com – Bertempat di Sport Hall RAA Adiwijaya,Desa Jayaraga, kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut,Kamis (21/7/2022) .Sebanyak 1306 mahasiswa/i Universitas Garut peserta KKN Tematik tahun 2022 mengikuti pembekalan. Pembekalan ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta KKN dalam pengabdiannya kepada masyarakat selama satu bulan nanti, mulai dari pemberian informasi teknis seperti […]
'