Kirab Pemilu Tahun 2024 KPU Kabupaten Garut Berlangsung Meriah

oleh -2526 Dilihat
oleh

 

Garut, Realita Indonesia.Com – Bertempat di Ballroom Fave Hotel,Jalan Cimanuk , Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut,Selasa (14/2/2023).Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut menyelenggarakan kegiatan Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024 dalam rangka Satu Tahun Menuju Pemungutan Suara.

Dalam keterangannya Pelaksana tugas (Plt) Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat, Ganda Permana, mengungkapkan bahwa kirab ini memang merupakan hal yang sangat penting, terutama dalam mensosialisasikan kaitan dengan tahapan pemilu yang sedang berjalan.

Sehingga, imbuh Ganda, masyarakat dapat lebih tau dan dapat meningkatkan partisipasi politik pada Pemilu di tahun 2024.

“Ya harapannya kirab ini bisa berjalan dengan baik, nanti bisa mensosialisasikan kegiatan Pemilu ini. Sehingga nanti ujungnya adalah di partisipasi masyarakat dalam Pemilu,” ucap Ganda.

Sementara, Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Garut, Dindin Ahmad Zainudin, mengungkapkan, terselenggaranya peluncuran kirab di Kabupaten Garut ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Sekretaris Jenderal KPU RI No. 1 Tahun 2023, dimana didalamnya diperintahkan agar KPU Kabupaten/Kota untuk melakukan gebyar kirab menuju satu tahun pemungutan suara.

“Nanti bahwa seluruh Kabupaten/Kota itu akan didatangi oleh rombongan kirab dari KPU RI, itu insya Allah melintas Kabupaten Garut, tetapi jadwalnya belum ditentukan, menunggu konfirmasi dari KPU Provinsi, gitu,” ucapnya.

Dengan mengusung tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”, ia berharap seluruh peserta Pemilu dapat bersatu menuju suksesi penyelenggaraan pemilu melalui launching kirab yang nantinya akan dijadwalkan langsung oleh KPU RI.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.