Pemdes Situsaeur Laksanakan Peningkatan Kapasitas RT Dan RW

oleh -3112 Dilihat
oleh

Garut, Realita Indonesia.Com — Bertempat di Aula Desa,Rabu, 26 Juli 2023. Pemerintahan Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut laksanakan peningkatan kapasitas RT dan RW.

 

Peningkatan kapasitas RT dan RW yang dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 24 Juli – 26 Juli 2023 dan diikuti oleh 11 Ketua RW dan relawan operator tiap RW serta dihadiri oleh Babinsa dari Koramil 1102/Karangpawitan dan pendamping Desa.

Menurut keterangan Kades Situsaeur, Agus Mulyadi, peningkatan kapasitas RT dan RW dalam rangka meningkatkan SDM dan Kepedulian terhadap lingkungannya.

Peningkatan SDM yang dimaksud ialah dalam meningkatkan pengetahuan mengenai digitalisasi, maka dengan ini kami dari pemerintahan desa situsaeur menyelenggarakan pelatihan komputerisasi.

Untuk itu Agus Mulyadi telah menyiapkan dua unit komputer yang bisa digunakan operator RW dalam penginputan data warga.

dimana menurut Agus Mulyadi, tujuan dari pelatihan ini agar kedepannya tiap RW mempunyai data best yang dapat dijadikan sandaran atau rujukan dalam menentukan arah kebijakan desa dalam mengambil sebuah keputusan.

Agus berharap dengan adanya kegiatan ini RW bisa mengimbangi kemajuan jaman yang sudah serba digital sehingga lebih memudahkan dan meningkatkan kinerja dalam pengabdiannya kepada warga yang dipimpin nya.(Asep Abo/Om)

No More Posts Available.

No more pages to load.