Kaban Kesbangpol Membuka Raker FKDM

oleh -529 Dilihat

Garut ,Realita indonesia.Com – Bertempat di Bukit Alamamda Resort&Resto, Jl. Raya Samarang Km 5 (Kp. Mekarluyu) Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Selasa (15/11/2022) dilaksanakan Rapat Kerja FKDM Antisipasi Penanganan Potensi Krisis Pangan Menjelang Resesi Ekonomi 2023, dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Kabupaten Garut, Kabid Wasdin, Badan Ketahanan Pangan, Ketua FKDM dan Sekjen beserta jajaran kepengrusan FKDM.

Kaban Kesbangpol Kabupaten Garut, Drs. H. Nuroddin, M.Si yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa sebelumnya menghadiri berbagai kegiatan. Dari rangkaina kegiatannya, Kaban Kesbangpol mentransformasikan terkait hasil pertemuan tersebut dengan DPRD Provinsi Jawa Barat, bahwa ada 3 hal yang menjadi sorotan di Kabupaten Garut salah satunya adalah bagaimana upaya Garut mengatasi dinamika persoalan-persoalan yang berkaitan dengan kondisi alam yang bisa disebut super market bencana.

Selanjutnya, bagaimana Garut bisa mengembangkan potensi pertanian, pariwisata dan potensi kuliner. Intinya bagaimana kita bisa memberdayakan potensi-potensi tersebut.

Hal ke 3, yaitu berkaitan dengan menjelang PEMILU 2024 dengan kemungkinan munculnya kelompok-kelompok paham intoleransi dan radikalisme, ini menjadi pusat perhatian kita.

“Saya berharap pada kesempatan ini dari Badan Ketahanan Pangan bisa mengupas permasalahan ketahanan pangan ini terlebih dengan program Gerbang Pangan. Dan dari hasil kajian ekonomi Internasional bahwa tahun 2023 ini pangan dan ekonomi ini akan mengalami kelesuan sehingga di beberapa negara lain akan alami krisis pangan,” tandasnya.

Dirinya sangat berharap dalam pertemuan ini bisa memberikan masukan saran dan pendapat, dan dengan dilaksanakannya Raker FKDM ini bagaimana langkah yang harus dilakukan untuk memunculkan eksistensi FKDM Kabupaten Garut dalam rangka penyelenggaraan tugas dan fungsinya, pungkas Kaban Kesbangpol. (Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.