Hasanuddin Mensyukuri Kemenangan Prabowo – Gibran di Garut Capai 57,59%

oleh -588 Dilihat
oleh

Garut, Realita Indonesia.Com — Pesta demokrasi lima tahunan telah usai ,ada banyak cerita baik suka maupun duka dalam mengarungi proses pemilu,hal itu di kemukakan Hasanuddin sebagai Koordinator Simpul Aktifis Angkatan 98 (SIAGA 98), Ia pun menyampaikan pelaksanaan Pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024, dan telah berlangsung secara demokratis, tertib, dan aman.

Hal ini disampaikan Hasanuddin dalam konferensi pers di Roemah Pemenangan Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Senin (19/2/2024).

Suksesnya penyelenggaraan Pemilu ini, menurutnya, berkat kerja sama berbagai pihak terkait, khususnya para pemilih di dapil Jabar XI Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Tasikmalaya yang menghormati asas Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Pada kesempatan ini, Hasanuddin yang juga Caleg DPR RI Partai Gerindra no urut 5 Dapil Jabar XI ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemilih di Dapil Jabar XI atas pilihan mempercayakan keberlangsungan pemerintahan selanjutnya pada Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, hal ini sebagai bentuk kemenangan rakyat.

Berdasarkan hasil sementara KPU (Sirekap) khusus untuk Pemilu Presiden Wakil Presiden RI, terdata dengan progress: 6559 dari 8000 TPS (81.99%) per tanggal 19 Februari 2024 pukul 14.00 WIB, dengan perolehan suara masing-masing pasangan calon sebagai berikut:

H. ANIS RASYID BASWEDAN Ph.D., – Dr. (H.C) H.A MUHAIMIN ISKANDAR Perolehan Suara: 426.572 (35.65%)

H. PRABOWO SUBIANTO – GIBRAN RAKABUMING RAKA. Perolehan Suara: 688.999 (57,59%)

H. GANJAR PRANOWO, S.H., M.LP. – Prof. Dr. H. M. MAHFUD MD. Perolehan Suara: 80.901 (6.76%)

“Kita harus menghormati dan membantu penyelenggara pemilu (KPU-Bawaslu) bekerja menyelesaikan tugasnya, dan kami percaya KPU Kabupaten Garut, Kota/Kabupaten Tasikmalaya, serta Bawaslu Kabupaten Garut dan Kota/Kabupaten Tasikmalaya dapat menuntaskan tugas berat ini,” ucapnya.

Selain itu Hasanuddin menghormati perhitungan hasil Pemilu legislatif dan DPD RI atas proses kerja penyelenggara pemilihan mulai dari tingkat TPS, Desa, Kecamatan, dan Kabupaten yang telah bekerja secara maksimal demi kelancaran suksesnya pemilu 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian RI, TNI, serta Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Tasikmalaya yang telah bersikap netral dan bekerja secara professional,” tuturnya.

Sementara Ketua DPC Papera Agus F Tura didampingi Ketua TKD Kabupaten Garut Tony Munawar mengatakan, kemenangan dan perolehan suara yang sementara ini mengungguli pasangan lainnya melebihi target TKD Garut minimal 55% adalah bukti nyata hasil kerja keras, kerja cerdas, semua pihak yang terlibat yang perlu mendapat apresiasi atas kinerja para pihak terkait.

“Kami DPC Papera Kabupaten Garut, sebagai salah satu sayap partai Gerindra yang diberikan mandat oleh DPP Papera dan DPP APPSI untuk membantu mendongkrak, meraih suara dukungan, dan memenangkan pasangan Prabowo Gibran di Kabupaten Garut, khususnya segmen para pedagang pasar tradisional, pasar desa, warung, pedagang keliling, warung rumahan, dan para pelaku usaha/pedagang lainnya, serta semua pihak seperti TKD, Relawan, dan Para Calon Legislatif di wilayah Kabupaten Garut,” ungkap Agus.

Agus menjelaskan, melalui media sarana “SIMONANG” mobil pemenangan yang telah bergerak terus di 42 kecamatan untuk mensosialisasikan pasangan Capres Prabowo – Gibran.

Lanjutnya, Barang tentu kapasitas dan kemampuannya sangatlah terbatas, untuk itu pihaknya atas nama jajaran Pengurus DPC Papera Kabupaten Garut menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang telah berjuang bersama untuk memenangkan pasangan 02 Prabowo – Gibran di Kabupaten Garut.

“Segenap simpatisan, relawan, masyarakat pendukung 02 Prabowo Gibran di Kabupaten Garut, serta para pihak lainnya yang telah bersama-sama berjuang untuk memenangkan pasangan 02 Prabowo Gibran menang 1 putaran di Kabupaten Garut,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini pula, pihaknya mengajak segenap pihak untuk tetap menghormati dan menunggu hasil keputusan resmi yang dilakukan pihak KPUD Garut, serta mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan, kedamaian, dan kebersamaan sebagai warga masyarakat Kabupaten Garut.

“Semoga dengan selesainya pelaksanaan pesta demokrasi yang telah kita laksanakan pada tanggal 14 Pebruari 2024, berjalan dengan damai, aman, dan penuh antusias di Kabupaten Garut, dapat dijadikan sebuah keberkahan dan bentuk kecintaan terhadap NKRI. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan keberkahan kepada Masyarakat Garut khususnya, umumnya segenap Masyarakat dan Bangsa Indonesia,” tutup Agus.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.