PDAM Garut Distribusikan Air Bersih ke Wilayah Kekeringan di Kecamatan Cigedug

oleh -832 Dilihat
oleh

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut mendistribusikan air bersih bagi masyarakat di Kampung Siderang Datar, Desa Cintanagara, Minggu (23/07/2023).
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut mendistribusikan air bersih bagi masyarakat di Kampung Siderang Datar, Desa Cintanagara, Minggu (23/07/2023).

GARUT, Realita Indonesia.Com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  Tirta Intan Garut mendistribusikan air bersih bagi masyarakat di Kampung Siderang Datar, Desa Cintanagara, Minggu (23/07/2023).

Kampung tersebut kesulitan mendapatkan air bersih karena wilayahnya dilanda kekeringan.

Direktur PDAM Tirta Intan Garut H Aja Rowikarim, mengatakan, warga yang mendapatkan pasokan air langsung dari PDAM yakni masyarakat Siderang datar, Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug.

Warga yang tinggal di daerah itu, kata dia, sudah sangat kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Warga disana memang sudah sangat sulit mendapatkan air kebutuhan rumah tangga,” katanya.

PDAM Garut menerjunkan personil pemeliharaan dan unit kendaraan tangki air milik PDAM untuk mendistribusikan air ke daerah yang membutuhkannya.

“Untuk pendistribusian Allhamdulilah kita berkerjasama dan dibantu langsung dengan Polres Garut,” katanya.

Sementara Itu Camat Cigedug, Yeni Damayanti mengucapkan terimakasih kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut yang telah mendistribusikan bantuan air bersih kepada warganya.

“Kami atas nama pemerintah kecamatan Cigedug menyampaikan terimakasih kepada PDAM Tirta Intan Garut dan Polres Garut yang telah membantu masyarakat Siderang datar desa Cintanagara, Mudah-mudahan juga apa yang telah diajukan oleh kami seperti program sumur bor, dan pipanisasi segera terealisasikan,” pungkasnya.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.