Yuk Ke Yogyakarta, Ada Banyak Destinasi Wisata Instagramable Lho!

Realita Indonesia – Membahas wisata-wisata yang ada di Kota Yogyakarta tidak pernah bosan dan tidak pernah ada habisnya. Kota Gudeg ini memang sudah terkenal memiliki banyak wisata alam, edukasi, dan berbagai wisata lainnya. Dari sekian banyak destinasi wisata yang ada, ada sejumlah destinasi Instagramable yang harus dikunjungi saat berlibur ke kota ini.

Hal itu membuat Yogyakarta semakin eksis dengan banyaknya tempat-tempat Instagramable  yang tak ada habisnya untuk dijelajah. Menariknya, destinasi wisata ini memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing seperti spot selfi hingga spot berburu senja yang tentunya sayang jika dilewatkan. Destinasi ini wajib masuk dalam daftar liburan Anda.

Oleh karena itu, jika Anda berencana ingin berlibur ke Yogyakarta, berikut destinasi wisata Instagramable Yogyakarta yang hits dan kekinian yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga :   Menaker: Mudah-mudahan Sebelum November Kita Bisa Transfer, Untuk Subsidi Gaji Gelombang Kedua

1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Sesuai dengan namanya, di sini Anda bisa melihat hamparan pasir yang luas. Wisata alam gurun ini menghadirkan pemandangan eksotis gurun pasir Mojave dan Gobi dari Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul. Di Gumuk Pasir ada banyak spot foto seperti ayunan, gapura atau tower bambu. Selain itu, Gumuk Pasir juga dikelilingi rumput liar yang bisa menjadi spot foto antimainstream hingga foto dengan mobil jeep yang ikonik.

Waktu terbaik berkunjung ke Gumuk Pasir Parangkusumo adalah pagi hari dan menjelang sore karena di waktu siang, udara panas Gumuk Pasir sangat menyengat.

2. Studio Alam Gamplong

Pecinta film Hanung Bramantyo pasti sudah tidak asing lagi dengan lokasi ini. Studio Alam Gemplong merupakan set film karya sutradara kondang tersebut yang dibuat untuk karya-karyanya, mulai dari Sultan Agung hingga Bumi Manusia. Di sini Anda dapat melihat replika bangunan bergaya Belanda, yang mana ini merupakan gambaran Indonesia pada zaman penjajahan Belanda dulu.

Baca Juga :   Siapa Pun yang Mengganggu NKRI Merupakan Musuh Bangsa, Ucap Ketum PBNU

Ada juga Museum Bumi Manusia, Keraton Mataram hingga Benteng Batavia yang akan membawa Anda napak tilas. Studio Alam Gamplong terletak di Dusun Gamplong 1, Desa Sumberrahayu, Moyudan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Editor : Realita Indonesia

Sumber : sindonews.com

Bagikan :
error: Content is protected !!