Yuk Ke Pantai Senggigi!, Pantai Yang Terkenal Dengan Pemandangan Senja

Realita Indonesia – Pantai Senggigi, ikon pariwisata Pulau Lombok itu sepi pengunjung sejak pandemi Covid-19. Pantai itu, terkenal dengan pemandangan senja. Apalagi dinikmati dengan bersepeda saat sore.

Untuk mengajak kembali wisatawa berlibur ke Pantai Senggigi, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat memperkenalkan jalur bersepeda. Salah satunya dengan menggelar Bike Camp Kemerdekaan (BCK) di Pantai Kerandangan.

Sekitar 200 pegowes meramaikan BCK. Mereka menginap di tenda pinggir pantai. Lalu pada Minggu, 30 Agustus 2020 pagi, mereka juga menjajal trek Sunset Bike Park sepanjang dua kilometer. “Di luar perkiraan seramai ini peminatnya,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat Saipul Akhkam.

Lombok mulai membidik para pecinta sepeda, untuk menikmati keindahan alamnya. Selain menawarkan lereng Gunung Rinjani untuk bersepda gunung, Lombok juga memiliki Bukit Kerandangan dengan ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut, “Jalurnya sangat menantang,” ujar Saipul Akhkam. Ia berharap jalur Kerandangan menjadi dikenal penggemar sepeda gunung.

Baca Juga :   Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Karimunjawa Mulai Turun, Ini Penyebabnya

Berkemah dipadukan bersepeda ini, bisa jadi daya tarik wisata. Pasalnya, sebelum melahap rute menanjak di Bukit Kerandangan, pesepeda harus melintasi Kampung Mangsit, lalu ke Bukit Kerandangan. “Pemandangan matahari tenggelam di Mangsit dan Kerandangan sangat bagus, berlatar Gunung Agung Bali,” ujarnya.

Kondisi trek Sunset Bike Park (SBP) juga mudah disusuri, karena memiliki papan penunjuk arah. Kurnain mengatakan kegiatan, kegiatan bersepeda ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap pariwisata di kawasan Senggigi. Apalagi, menurutnya, Dinas Pariwisata Lombok Barat sedang mencanangkan gerakan #AyoKembaliKeSenggigi.

Terkait #AyoKembaliKeSenggigi, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Lombok Barat H. Saepul Akhkam, mengatakan untuk menggemakan hastag itu,  para pelaku usaha pariwisata di Senggigi akan menggelar beberapa acara

Di antaranya, senam massal Ngecok Zumba pada 19 September, lalu Motor Enduro di Batu Layar 19-20 September. Kemudian Senggigi Soundsation pada setiap hari Minggu, dan bahkan penanaman terumbu karang (coral planting) sebagai spot foto bawah laut.
Editor : Realita Indonesia
Sumber : tempo.co
Bagikan :

Next Post

Buat Kamu Yang Suka Selfie Ada Nih Wisata Yang Penuh Spot Instgramable, Kampung Tridi Malang!

Kam Sep 3 , 2020
Realita Indonesia – Kampung Tridi di Kota Malang, Jawa Timur akan dibuka kembali mulai 3 September 2020. Jika sudah sia mulai suntuk dan ingin mencari suasana yang baru, wisatawan bisa mampir ke Kampung Tridi untuk mencuci mata melihat indahnya kampung warna-warni tersebut. Selama berada di sana, wisatawan akan disuguhi banyak […]
kampung tridi, malang ( foto Dok. flores borneo )

Breaking News

error: Content is protected !!