Yuk Bikin Kue Yang Lagi Viral! Cloud Bread

Realita Indonesia – Setelah korean garlic cheese bread, sekarang giliran cloud bread atau roti awan yang viral di aplikasi Tiktok.

Mengutip dari The Kitchn, ternyata cloud bread udah ada sejak tahun 1970-an. Mulanya, roti ini ialah produk gagal, tapi ternyata punya tekstur dan cita rasa yang unik.

Cloud bread pun diminati karena tampilannya yang cantik dan teksturnya yang lembut. Selain itu, cloud bread juga disebut sebagai roti diet bebas gluten dan bebas keto.

Meski begitu, roti awan ini gak mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Untuk menyiasatinya, kamu mesti tetap mengonsumsi serat yang bersumber dari sayuran, buah, dan biji-bijian.

Nah, bikin cloud bread juga gak terlalu ribet, karena cuma butuh tiga bahan aja, yaitu putih telur, gula, dan tepung maizena.

Baca Juga :   Terjadi Penembakan Di Cengkareng, Korban Yang Tewas Adalah Salah Satu Anggota TNI AD

Cara bikinnya juga gampang, cuma perlu pisahkan tiga butir putih telur ke dalam mangkuk. Lalu kocok sampai kaku seperti meringue.

Kalau adonan udah berbusa, masukkan 30 gram gula dan 10 gram tepung maizena. Kocok kembali adonan sampai kental. Letakkan dalam loyang sesuai dan masukkan di oven sekitar 25 menit.

Di TIktok, para pembuat video juga menambahkan pewarna makanan dalam adonan supaya hasil akhirnya jadi lebih menarikk. Bagaimana, kamu tertarik pengen nyoba gak?

Editor : Realita Indonesia

Sumber : sindonews.com

Bagikan :
error: Content is protected !!