Yogyakarta Bakal Jadi Ajang ICTM 2020, Usai Bali

Realita Indonesia – Upaya membangkitkan geliat ekonomi pariwisata di masa pandemi COVID-19 terus dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Yogyakarta terpilih menjadi salah satu dari lima kota di Indonesia untuk menggelar Indonesia Corporate Travel and MICE (ICTM) 2020.

Even Director ICTM Johanes Chang mengatakan, ICTM merupakan salah satu upaya untuk menstimulasi ekonomi pariwisata. Terlebih di masa pandemi saat ini yang sangat dirasakan para pelaku pariwisata. Yogyakarta merupakan satu dari lima kota setelah sosialisasi di Bali. Sosialisasi juga akan digelar di Jakarta, Bogor, dan Malang. “Kita berharap di Yogyakarta ini dari perwakilan pelaku pariwisata seperti PHRI, Asita kemudian UMKM, air lines, maupun startup lokal,” terangnya kepada SINDOnews saat kunjungan ke Dinas Pariwisata DIY Rabu (16/9/2020).

Baca Juga :   Kira-kira Kapan Kedaluwarsanya Vaksin AstraZeneca Di Indonesia??

Dia berharap stake holder pariwisata di Yogyakarta antusias dengan upaya mendongkrak ekonomi dengan pertemuan seller dan buyer, yang akan mendatangkan 30 corporate buyer dari Jakarta.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo menyambut baik kegiatan dari Kemenparekraf yang didukung penuh MNC Media ini. Menurutnya agenda ini menjadi salah satu upaya membangkitkan kembali pariwisata DIY di masa pandemi.

“Ini kesempatan baik bagi DIY mulai membangkitkan kembali pariwisata dan menunjukkan sebagai kota MICE (Meeting, Insentif, Convention and Exhibition) di Indonesia,” katanya. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan zoom meeting antara Kemenparekraf, Dinas Pariwisata DIY serta MNC Media.
Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :

Next Post

Wah! Buah yang Sering Kita Konsumsi Ini Ternyata Mengandung Racun Mematikan

Jum Sep 18 , 2020
Realita Indonesia – Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, kita dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan setiap hari. Namun, ada beberapa buah-buahan tertentu yang ternyata justru mengandung racun dan mematikan. Buah-buahan ini kerap dikonsumsi langsung atau bahkan menjadi campuran bahan makanan, baik itu sayur maupun kue. 1. Belimbing Bagi penderita diabetes dan ginjal […]

Breaking News

error: Content is protected !!