27 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

WhatsApp Bakal Segera Liris Fitur Pesan Menghilang, Gini Nih Cara Kerjanya

Realita Indonesia – WhatsApp diperkirakan segera meluncurkan fitur Pesan Menghilang. Wabetainfo mengklaim bahwa perusahaan milik Facebook itu akan merilis fitur ini dengan salah satu pembaruan yang akan datang, sebagaimana dilaporkan Indian Express, Minggu, 1 November 2020.

Menjelang rilis, sumber yang dikutip telah mengungkapkan lebih banyak detail tentang fitur Pesan Menghilang. Pengguna WhatsApp akan diizinkan untuk mengaktifkan fitur tersebut kapan pun mereka mau.

Namun, pengguna tidak akan mendapatkan opsi untuk menyesuaikan waktu. Setelah pengguna mengaktifkan Pesan Menghilang, semua pesan baru akan kedaluwarsa setelah tujuh hari. Pengguna tidak dapat mengatur waktu kapan mereka ingin pesan itu menghilang.

Sumber yang dikutip mengatakan bahwa jika pengguna tidak membuka chat selama 7 hari, pesan tersebut akan hilang. Namun, jika pengguna belum menghapus panel notifikasi, pengguna akan dapat memeriksa pesan di sana.

Baca Juga :   'Sudah Barter Dengan UU MK' Ungkap Pakar Hukum, Untuk Jokowi Yang Mempersilahkan Untuk Uji Materi UU Ciptaker

“Saat pengguna membalas pesan, pesan awal dikutip. Jika pengguna membalas pesan yang menghilang, kutipan teks mungkin tetap ada di obrolan setelah tujuh hari. Jika pesan menghilang diteruskan ke chat dengan pesan menghilang, pesan tidak akan hilang di chat yang diteruskan,” Wabetainfo melaporkan.

Dikatakan bahwa jika pengguna membuat cadangan obrolan sebelum menghilang, maka pengguna akan menemukannya di Google Drive. Namun, jika pengguna berencana untuk memulihkan pesan yang hilang tersebut dari cadangan, pengguna tidak akan dapat menemukannya karena akan dihapus.

Anehnya, WhatsApp akan mengizinkan pengguna untuk meneruskan atau mengambil tangkapan layar dari pesan yang menghilang. Pengguna juga akan diizinkan untuk menyimpan gambar dan video yang hilang di rol kamera mereka. Untuk ini, akan ada opsi Save to Camera Roll, yang harus pengguna aktifkan secara manual.

Baca Juga :   Vaksin COVID-19 Novavax-Pfizer Diperkirakan Masuk RI Semester-2 2021 Kata Kemenkes

Sumber yang dikutip bahkan melaporkan bahwa pesan menghilang yang dikutip mungkin tidak hilang di WhatsApp setelah 7 hari. Ini terjadi ketika Anda menerima pesan menghilang, menonaktifkan opsi di Info Kontak, dan mengutip pesan itu.

Fitur Pesan Menghilang akan tersedia untuk pengguna iOS, Android, KaiOS, dan Web/Desktop. Fitur ini tidak akan diaktifkan secara default dan untuk menggunakannya, pengguna harus mengaktifkannya secara manual.

Editor : Realita Indonesia

Sumber  : Tempo.com

Bagikan :
error: Content is protected !!