Wakil Gubernur Riza saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Realita Indonesia – Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (27/11). Riza saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali,” kata Riza dalam keterangan pers, Minggu (29/11).

Politikus Gerindra tersebut mengatakan sebelum dinyatakan positif telah melakukan tes swab selama dua kali berturut-turut. Yakni pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif.

“Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya,” ucapnya.

Baca Juga :   Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan program Bakti Padamu Guru (Batarru)

Dia menyatakan, staf dan anggota keluarga telah menjalankan tes swab Covid-19. Selain itu, dia mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Berikut sejumlah agenda kegiatan yang dihadiri Riza Patria sebelum dinyatakan positif Covid-19:

27 November 2020
Riza menghadiri rapat paripurna dengan anggota DPRD DKI Jakarta.

Berdasarkan unggahan di media sosial instagram @bangariza, dia menghadiri pelantikan komandan komando resimen mahasiswa (Menwa) Mahawarman Jawa Barat di Universitas Pasundan, Bandung, Jawa Barat.

26 November
Riza juga menghadiri agenda rapat paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta.

25 November
Riza menghadiri Forum Group Discussion (FGD) bertajuk ‘Menyiapkan Masyarakat Jakarta Menghadapi Analog Switch-off 2022’ di Gedung Graha Mental Spiritual, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca Juga :   Anies Baswedan bertemu Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran membahas penerapan protokol kesehatan di Ibu Kota.

Kegiatan tersebut diunggah di akun media sosial instagram @bangariza. Selain itu di hari yang sama, Wagub DKI juga melayani sejumlah wawancara dengan para awak media.

Riza menghadiri acara penanaman pohon dan penebaran benih ikan di Markas Koopsau I, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Lalu, dia juga sempat datang pada launching program beasiswa 1.000 sarjana di Balaikota, Jakarta Pusat. Ada pula hadir dalam rapat pansus Kawasan Berikat Nusantara (KBN) di gedung DPRD DKI Jakarta.

23 November
Dia memenuhi panggilan polisi di Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi tentang kerumunan di acara pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab.

Sumber : Merdeka.com

Editor : Realita Indonesia

Baca Juga :   Fraksi PKS : Jika Pilkada DKI Tahun 2024, Panggung Anies Baswedan Kian Terbuka
Bagikan :
error: Content is protected !!