13 Juni 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Wah! Stock Wars Trading Competition 2020 Akan Digelar Sucor Sekuritas, Untuk Sambut Hari Sumpah Pemuda

Realita Indonesia – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, Sucor Sekuritas akan mengadakan suatu event untuk mengenalkan dunia pasar modal di Indonesia kepada para generasi muda sedini mungkin.

Event ini bertajuk Stock Wars Trading Competition 2020 yang merupakan kompetisi trading saham yang ditujukan kepada para Cuantrooper, yaitu julukan bagi para pencari cuan yang merupakan nasabah dari Sucor Sekuritas.

CEO Sucor Sekuritas, Bernadus Wijaya, mengatakan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sejak awal tahun masih terkoreksi sekitar 20% dan momen koreksi IHSG sedalam ini tidak terjadi dalam kurun waktu yang sering, bahkan hanya dalam kisaran 10 tahun sekali.

“Pada bulan September, IHSG terkoreksi cukup dalam sebesar 7,03%. Oleh karena itu, bulan Oktober ini dapat menjadi second chance yang menarik untuk masuk ke pasar saham buat yang ketinggalan koreksi dalam pada bulan Maret lalu.

Baca Juga :   PPnBM 0% Bisa Picu Impor BBM, 'Jantungnya Dulu Diselametin' Kata Mendag

Apalagi dengan disahkannya omnibus law dan juga perkembangan penanganan COVID-19 yang semakin membaik, tentu saja akan berdampak positif ke kondisi makroekonomi Indonesia di Q4-2020 dan tentu saja akan menunjang kinerja perusahaan dan pergerakan harga saham di IHSG di Q4-2020 ini,” kata Bernadus Wijaya yang masih berusia 29 tahun.

Rangkaian event Stock Wars Trading Competition 2020 ini juga diadakan bersama dengan komunitas saham Investor Muda yang akan memberikan webinar gratis bertema “Everyone Can Invest” kepada para peserta kompetisi pada tanggal 24 Oktober 2020 ini.

Webinar ini ditujukan untuk membekali para peserta dengan pemahaman (knowledge) analisis fundamental dan juga analisis teknikal sebelum para peserta terjun langsung di pasar modal.

Baca Juga :   Hadiah Natal Terbaik untuk Masyarakat AS di Tengah Pandemi Corona, Dua Vaksin COVID-19.

Webinar ini langsung dibawakan oleh kedua founder dari Investor Muda, yaitu Jason Gozali dan William Prasetyo. Selain itu, CEO Sucor Sekuritas, Bernadus Wijaya juga akan menyampaikan keynote speech-nya di acara webinar ini untuk memaparkan prospek pasar modal Indonesia di Q4-2020.

“Pada acara ini, kami juga akan membuktikan bahwa semua orang dapat melakukan investasi, apalagi jika dilakukan sejak dini. Usia muda seringkali dipandang sebelah mata oleh para investor, padahal ini adalah kekuatan terbesar mereka, dimana mereka dapat mempunyai jangka waktu investasi yang panjang dan membiarkan efek bunga-berbunga bekerja secara maksimal,” kata Jason.

Untuk berpartisipasi dalam event Stock Wars Trading Competition 2020 ini, Sucor Sekuritas mengajak masyarakat luas untuk memfollow Instagram @sucorsekuritas karena kompetisi ini akan dimulai saat followes Sucor Sekuritas telah mencapai 30.000 followers.

Baca Juga :   Sri Mulyani : 20.000 Desa di Indonesia Belum Rasakan Internet

Selain itu, calon peserta juga harus memastikan diri untuk menjadi Cuantroopers. Yaitu investor saham yang telah membuka rekening di Sucor Sekuritas, untuk bisa berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!