15 Mei 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Viral di Media Sosial Truk Kuning Ini Bikin Geger

Realita Indonesia – Salah satu keunikan dari modifikasi kendaraan bermotor, yakni tidak perduli dengan jenis dan tipe yang dimiliki. Mulai dari sepeda motor, mobil, hingga truk dan bus ada yang diubah penampilannya oleh sang pemilik.

Namun, biasanya modifikasi ekstrem hanya dilakukan pada mobil atau sepeda motor saja. Ubahan yang dilakukan cukup drastis, seperti pintu membuka ke arah atas, atau memiliki enam hingga delapan roda

Tapi, truk yang satu ini juga masuk dalam kategori tersebut. Sang pemilik menjadikan tampilannya berubah total, sehingga membuat geger media sosial.

Laman Twitter @kxwibisono, Senin 25 Januari 2021, truk Mitsubishi berwarna kuning itu diubah bagian penggeraknya.

Baca Juga :   Masyarakat Tak Perlu Takut, Deklrasi Benny Wenda Lewat Twitter Ungkap Mahfud MD.

Dalam video yang diunggah, tampak fungsi roda yang menempel pada sasis diganti oleh rantai yang umum dipakai oleh kendaraan lapis baja atau tank.

Modifikasi ini seolah menggabungkan dua jenis kendaraan yang berbeda, bagian atas memakai kabin truk dan bak, sementara bawahnya dipasangi roda kendaraan tempur.

Meski terlihat seperti tank, namun roda berbentuk rantai itu sebenarnya merupakan milik alat berat yang biasa digunakan untuk proyek pembangunan, yaitu ekskavator.

“Insinyur Mitsubishi geleng-geleng kepala melihat hasil karya warga +62,” tulis pemilik akun.

Tidak diketahui bagaimana proses penggabungan dua kendaraan bermotor itu, namun yang jelas tidak mudah karena harus mengubah beberapa dudukan. Selain itu, kemudi bawaan truk juga tidak lagi bisa dipakai, karena sistem yang dipasang di ekskavator sangat berbeda.

Baca Juga :   Negeri Seribu Pulau Dan Negeri Paman Sam Makin Lengket, Resmi Sepakat Tingkatkan Kerja Sama

Kolom komentar langsung dibanjiri oleh warganet yang kagum dengan kreativitas tersebut.

“Kreatif tiada akhir,” tulis warganet.

Sumber: viva.co.id

Editor: Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!