Vaksin COVID-19 Tak Serta Merta Hentikan Virus Corona, Ungkap Doni Monardo.

Realita Indonesia – Doni Monardo, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di Indonesia, kembali mengingatkan agar masyarakat tetap mencegah dirinya tertular Virus Corona baru atau SARS-CoV-2 meski nantinya vaksin COVID-19 sudah tersedia.

Doni mengatakan walau vaksin COVID-19 sudah diberikan, tidak serta merta masyarakat terbebas dari ancaman Virus Corona.

“Tetap harus pakai masker, tetap harus jaga jarak, dan dilarang berkerumun, dan tetap harus sering mencuci tangan,” kata Doni Monardo dalam peluncuran Pedoman Perubahan Perilaku Protokol Kesehatan 3M Dalam 77 Bahasa Daerah.

Menurut Doni, kehadiran vaksin COVID-19 tidak bisa langsung menghentikan laju penyebaran Virus Corona SARS-CoV-2.

“COVID-19 akan ada terus sepanjang waktu, sampai kapan? Wallahualam Bissawab. Hanya Allah yang mengetahuinya, hanya Tuhan yang Maha Kuasa yang mengetahuinya,” ujarnya pada Selasa (1/12/2020)

Baca Juga :   Perfect Mobile or portable Casinos

Doni Monardo menegaskan bahwa belum ada satu pun ahli di bidang ini yang dapat benar-benar memprediksi kapan pandemi Corona COVID-19 akan berakhir.

Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo meminta masyarakat menghindari segala aktivitas yang menimbulkan kerumunan saat konferensi pers dari RSD Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Minggu (15/11/2020). (Tim Komunikasi Satgas COVID-19)

Doni mengatakan, COVID-19 ditularkan oleh sesama manusia. Namun, mereka yang bisa mencegah penyakit tersebut adalah pahlawan.

“Mereka yang bisa mencegah adalah pahlawan, karena mereka telah menyelamatkan lebih banyak jiwa manusia,” ujarnya.

Dia pun menegaskan bahwa program dan langkah pencegahan COVID-19 harus dilakukan dengan betul-betul serius.

“Ketika langkah-langkah pencegahan dirasakan gagal, maka jangan kehabisan akal, jangan kehabisan ide, jangan kehabisan kreativitas. Lakukan langkah-langkah mitigasi dengan cara apapun, dalam rangka mencegah semakin banyaknya pihak yang terpapar.”

Baca Juga :   PSBB Di Jakarta Diberlakukan Kembali, Kegiatan Ekonomi Jabodetabek Bakal Amblas

Doni kembali menegaskan bahwa selama pandemi COVID-19 masih berlangsung di muka Bumi, maka belum ada tempat yang betul-betul aman di dunia. “Selama masih ada daerah yang terpapar COVID-19, tidak ada tempat yang betul-betul aman,” katanya.

Sumber : Liputan6

Editor : Realita Indonesia

Bagikan :

Next Post

Ben-Ujang tampil lugas dalam menjawab pertanyaan dari panelis dalam debat ketiga Pilkada Kalteng.

Kam Des 3 , 2020
Realita Indonesia – Pasangan Ben Brahim S Bahat dan Ujang Iskandar tampil lugas dalam menjawab pertanyaan dari panelis dalam debat ketiga Pilkada Kalteng, Rabu (2/12/2020). Debat pamungkas Pilkada Kalteng mengusung tema ‘Reformasi Birokrasi, Penegakan Hukum dan Kualitas Pelayanan Publik Kalteng’. Ujang Iskandar mengatakan, indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di […]

Breaking News

error: Content is protected !!