15 Mei 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Usai Mei 2021 Seleksi CPNS Dibuka Kembali, Yuk Siap-siap!

Realita Indonesia – Pemerintah berencana membuka kembali penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di 2021. Rencananya, seleksi CPNS akan dibuka usai Mei 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Deputi bidang SDM Kementerian PAN-RB, Teguh Widjinarko mengatakan seleksi CPNS yang dibuka akan memprioritaskan beberapa formasi.

“Setelah bulan mei, tapi belum ditentukan tanggalnya,” ujar Teguh kepada Liputan6.com, seperti dikutip Senin (28/12/2020).

Dia menuturkan adapun formasi CPNS 2021 yang dibuka, yakni prioritas pada tenaga kesehatan, pendidikan dan tenaga-tenaga teknis yang dibutuhkan dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan jangka menengah dan panjang.

Teguh Widjinarko membeberkan, formasi CPNS 2021 belum diketahui pasti. Kendati begitu, pihaknya masih mendata jumlah kebutuhan CPNS di tiap instansi baik pusat maupun daerah.

Baca Juga :   'Spiderman' Bagian Teteskan Tinta, TPS 14 Surabaya Dijaga Superhero.

“Nanti setelah ini selesai dan ada pertimbangan Menkeu (Menteri Keuangan Sri Mulyani) dan BKN, barulah bisa kita tetapkan,” jelas dia.

Saat ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah merampungkan proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Saat ini, BKN tengah melakukan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) sebelum sampai ke tahap selanjutnya.

Adapun, progress penetapan NIP di BKN dapat dicek di laman https://www.bkn.go.id/penetapan-nip-cpns-ta-2019.

Editor : Realita Indonesia

Sumber : Liputan6.com

Bagikan :
error: Content is protected !!