Usai ‘Berantakan’ di Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Terpaksa Jalani Play-off Untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

realitaindonesia.com — Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan pada babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, berdasarkan pengundian yang digelar AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/6). Dikutip dari laman resmi AFC, pertandingan tersebut akan digelar dua leg pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

Selain Indonesia dan Taiwan, partai playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 lainnya mempertemukan Guam melawan Kamboja. Dua laga tersebut akan memperebutkan dua tempat tersisa di putaran terakhir Kualifikasi Piala Asia 2022.

Saat ini, sebanyak 13 tim sudah mengunci tempat di Piala Asia 2023. Artinya, hanya ada 11 slot kosong peserta turnamen yang diperebutkan melalui fase pamungkas kualifikasi.

Timnas Indonesia, yang dilatih pria asal Korea Selatan Shin Tae-yong, terpaksa harus menapak jalan ke Kualifikasi Piala Asia 2023 melalui play-off lantaran hanya menduduki peringkat terbawah Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga :   Wah! Era Teknologi KTP Biometrik Dimulai

Sepanjang sejarah, skuad Garuda baru empat kali lolos ke Piala Asia dengan catatan tak pernah melaju dari penyisihan grup.

Timnas Indonesia terakhir kali bersua Taiwan pada 2010 dalam partai uji coba di Palembang. Kala itu, timnas Indonesia yang dibesut Alfred Riedl menang dengan skor 2-0 berkat gol Cristian Gonzales dan Firman Utina.

 

Artikel ini telah tayang di :
https://www.republika.co.id/berita/qv7btx438/indonesia-vs-taiwan-di-emplayoff-emkualifikasi-piala-asia-2023

Bagikan :

Next Post

Diduga Ajarkan Aliran Sesat, Pengurus Dan Anggota Yayasan Baiti Jannati Akhirnya Ditangkap

Jum Jun 25 , 2021
realitaindonesia.com – Diduga ajarkan pendidikan agama yang mengandung aliran sesat di Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat sebanyak delapan orang kini diamankan. Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan bahwa kedelapan orang tersebut diamankan setelah adanya sejumlah warga yang merasa curiga dan […]

Breaking News

error: Content is protected !!