26 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Untuk Siswa SMA di Seluruh Indonesia, Telkomsel dan Zenius Gelar Kompetisi

Realita Indonesia – Telkomsel dan Zenius kembali berkolaborasi dengan menggelar kompetisi bertajuk ‘Ilmupedia Berani Jawab’.

Pendaftaran kompetisi ini telah dibuka sejak 8 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021 untuk siswa SMA dan sederajat di seluruh Indonesia.

Kompetisi ini akan melibatkan 3.500 sekolah dengan total hadiah senilai lebih dari Rp 400 juta. Peserta dapat mendaftar melalui laman resmi kompetisi atau melalui aplikasi Zenius.

“Zenius percaya bahwa proses belajar harus menyenangkan agar siswa tergerak untuk mempelajari hal-hal baru serta mampu menerapkan apa yang mereka pelajari secara menyeluruh,” tutur CEO Zenius Education, Rohan Monga dalam keterangan resmi yang diterima.

VP Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto menuturkan sebagai perusahaan telekomunikasi digital, pihaknya memang akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan miis mewujudkan masa depan pendidikan Indonesia lebih maju.

Baca Juga :   Pendidikan Akan Dikomersiliasi RUU Cipta Kerja, Mahfud Md Langsung Membantah!

“Telkomsel sangat senang kolaborasi dengan Zenius yang sejauh ini telah diterima dengan baik dan memberikan hasil nyata yang dapat menghadirkan manfaat teknologi bagi banyak pelajar di Indonesia,” tutur Adhi.

Sebelumnya, Telkomsel dan Zenius juga telah merampungkan serangkaian kolaboasi untuk para siswa di Indonesia, seperti Ilmupedia dan Zenius-Telkomsel Scholarship Test.

Kedua perusahaan juga meyakini kolaborasi antara penyedia akses pendidikan berbasis teknologi dan penyelenggara telekomunikasi dapat menghadirkan skema pendidikan berkualitas bagi banyak pelajar di Indonesia.

Pada bulan lalu, Zenius dan Telkomsel mengumumkan 96 siswa SMA peraih skor tertinggi dari program beasiswa Zenius Telkomsel Scholarship Test (ZTST).

Para siswa dari seluruh Indonesia ini mengungguli lebih dari 15.000 peserta tes lain dari Banda Aceh hingga Timika, Papua.

Baca Juga :   Alhambra dan Warisan Kejayaan Islam di Valencia

Sekadar informasi, ZTST ini merupakan tes seleksi untuk mendapatkan beasiswa dari Telkomsel dan Zenius yang total nilainya mencapai Rp 3 miliar dan diberikan dalam bentuk saldo LinkAja, pulsa Telkomsel, serta paket belajar Zenius.

Dalam tes ini, para peserta dari kelas 10, 11, dan 12 SMA baik dari program IPA maupun IPS diseleksi dan 96 orang dengan nilai tertinggi terpilih mendapatkan beasiswa.

Chief Executive Officer Zenius Rohan Monga mengatakan antusiasme yang ditunjukkan para peserta ZTST mendorong Zenius untuk giat melahirkan inovasi teknologi di bidang pendidikan.

“Ke depannya, kami akan terus memberikan pengalaman belajar terbaik dan menyelenggarakan acara-acara menarik lainnya untuk pelajar di Indonesia,” kata Rohan, Rabu (11/11/2020).

ZTST sendiri merupakan kolaborasi lanjutan antara Zenius dengan Telkomsel yang sama-sama memiliki misi untuk mengembangkan keterjangkauan pendidikan di Indonesia, terutama di masa pandemi yang membutuhkan kolaborasi dari semua pihak.

Baca Juga :   Hati-hati, Mari Kenali Berbagai Macam Satwa Dilindungi di Indonesia

“Bersama-sama, kami mampu menjangkau dan membantu lebih banyak lagi pelajar untuk bergerak maju melalui pendidikan,” ujar Rohan.

Sebelumnya, kolaborasi Telkomsel dan Zenius dilakukan dalam bentuk kehadiran paket internet Ilmupedia, di mana Zenius jadi salah satu aplikasi edutech yang bisa diakses menggunakan paket Ilmupedia yang diberikan dengan harga terjangkau untuk siswa siswi Indonesia.

ZTST pun ditutup dengan mengundang seluruh penerima beasiswa untuk menghadiri acara penganugerahan secara daring.

Para pelajar berkesempatan merayakan momen ini bersama perwakilan dari Zenius dan Telkomsel serta kesempatan untuk berinteraksi secara virtual dengan Jerome Polin dan Miracle Sitompul.

Sumber: liputan6.com

Editor: Realita Indonesia

 

Bagikan :
error: Content is protected !!