Untuk Rumah Sakit Dijabar, Peruri Serahkan Bantuan 11 Unit Ventilator

Realita Indonesia – Peruri menyerahkan bantuan ventilator sebanyak 11 (sebelas) unit yang diperuntukkan untuk 11 Rumah Sakit yang berada di Provinsi Jawa Barat (Jabar) guna membantu penanganan Covid-19. Penyerahan dilakukan pada Jumat, 4 September 2020 kemarin bertempat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

1 unit ventilator diserahkan secara langsung kepada Dr. R. Nina Susana Dewi, SpPK(K).MKes.MMRS selaku Direktur Utama RSHS dan 10 unit ventilator lainnya diserahkan secara simbolis kepada Dr. Aris Primadi, Sp.A(K) selaku Ketua IDAI Jawa Barat untuk didistribusikan kepada 10 Rumah Sakit yang berada di wilayah Jawa Barat.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Direktur SDM dan Umum Peruri, Gandung Anggoro Murdani kepada Dr. R. Nina Susana Dewi serta Ketua Dewan Pengawas Peruri, Rizal Affandi Lukman kepada Dr. Aris Primadi yang turut disaksikan oleh Direktur Keuangan Peruri, Winarsih Budiriani dan Anggota Dewan Pengawas Peruri, Djoko Hendratto.

Baca Juga :   Awal Pekan IHSG Diprediksi Masih Tak Bertenaga Dikisaran 4.711-5.088

“Grafik pandemi di Indonesia masih belum melandai sehingga bantuan seperti ini masih sangat diperlukan untuk menangani jumlah pasien Covid-19 yang terus bertambah setiap harinya. Pandemi telah banyak mempengaruhi kehidupan sehari-hari, mari kita saling gotong-royong membantu meminimalkan penyebaran Covid-19.” ujar Direktur SDM dan Umum Peruri, Gandung Anggoro Murdani.

Peruri yang memiliki kawasan produksi di Karawang, Jawa Barat diterangkan oleh Gadung, memiliki tanggung jawab moral untuk membantu menangani masalah penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Barat. Dalam proses pengadaan ventilator ini, Peruri melakukan sinergi BUMN dengan PT LEN Industri.

Ditekankan juga oleh Gadung bahwa, hingga saat ini Peruri terus berupaya dan berkomitmen mendukung perjuangan tenaga medis yang sedang merawat pasien Covid-19. Ventilator merupakan salah satu alat penting yang dibutuhkan tenaga medis terutama dalam merawat pasien dengan kategori berat.

Baca Juga :   Anies Dipanggil Polda soal Kerumunan Rizieq Shihab, Aneh Juga ya? Ujar Refly Harun.
Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :

Next Post

Destimasi Defisist Rp.200 Miliar, APBD Perubahan Sulsel

Sen Sep 7 , 2020
Realita Indonesia – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Pemprov Sulsel tahun anggaran 2020 diestimasi bakal mengalami defisit sekitar Rp200 miliar. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappelitbangda Sulsel, Junaedi mengaku, rencana APBP-P memang belum masuk tahap pembahasan. Hanya saja, dari hasil pendataan terakhir tidak semua anggaran bisa dikembalikan 100% jika merujuk […]
ilustrasi APBD

Breaking News

error: Content is protected !!