Untuk Pengadaan Vaksin Covid-19 Harus Tergantung Uji Klinis Dari WHO, Menkeu Sri Mulyani Akui Itu

Realita Indonesia – Pemerintah terus mempercepat pengadaan vaksin Covid-19. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan Presiden Joko Widodo meminta supaya pelaksanaan pengadaan vaksin dilakukan dengan tetap memperhatikan keamanan dan efektif.

“Kalau aman itu, vaksin harus sudah ikuti tahap uji klinis yang benar. Ini penting untuk memberi keyakinan ke masyarakat,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (27/10/2020).

Menurut dia, vaksin Covid-19 ini berdasarkan kajian ilmiah dan data berdasarkan pada standar kesehatan yang diadopsi internasional. Oleh karena itu, pelaksanaan pengadaan vaksin sangat tergantung pada progress uji klinis yang dilakukan.

Artinya, jika uji klinis Vaksin Covid-19 sudah benar akan segera didistribuskan. “Ini juga termasuk apakah mereka telah melewati standar keamanan yang sudah ditetapkan secara internasional oleh WHO,” bebernya.

Baca Juga :   Melalui Aplikasi Charge.IN, Minat Masyarakat Di Tarik Untuk Pakai Kendaraan Listrik

Dia menekankan, Indonesia tidak menggunakan standar berbeda dan tetap menggunakan standar Internasional dalam pengujian vaksin Covid-19.

“Ini untuk memberi keyakinan bahwa kita tidak percepat atau melakukan sendiri mekanisme dan standar yang kemudian akan menimbulkan persepsi dari keamanan vaksin tersebut,” tandasnya.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!